Tanggapi Video Viral UGD Puskesmas Gelumbang Dirantai, Kadinkes Muara Enim Angkat Bicara

Berita, Daerah194 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Belum lama ini tepatnya pada Sabtu (07/01/2023) pukul 01.00 WIB, viral unggahan video di media sosial terkait adanya seorang wanita lanjut usia Nurma (65) warga Kampung II Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim mendapati Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Gelumbang dirantai.

Saat itu, dirinya bersama sang anak Rusmin (40) datang berniat untuk memeriksakan kondisi tubuhnya yang pada malam itu mengalami sakit.

Baca juga:  Kwarcab Pramuka Muara Enim Gelar Rakercab 2022

Pada sore harinya, saat mediasi terkait viralnya video tersebut, Rusmin mengaku bahwasanya pada malam itu dirinya bersama sang ibu telah mendapatkan pelayanan oleh pihak UGD Puskesmas Gelumbang.

“Malam itu sebenarnya ada orang yang bertugas di dalam, kami mendapat pelayanan sekitar pukul 01.57 WIB,” kata Rusmin di hadapan awak media,

Baca juga:  Pemerintah Tetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama Idulfitri 1443 H

Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Muara Enim dr. Eni Zatila didampingi Camat beserta perwakilan Polsek Gelumbang, di hadapan para awak media menuturkan bahwa peristiwa tersebut hanya kesalahpahaman belaka.

“UGD di Puskesmas Kecamatan Gelumbang ini sendiri memiliki 2 akses pintu masuk, yang mana pintu belakang tempat saudara Rusmin dan sang ibu hendak masuk pada malam hari dalam posisi terantai,” jelas Eni.

Baca juga:  Jodhi Yudhono Minta Seluruh Anggota IWO Kawal Proses Hukum Penganiayaan Wartawan di Subulussalam

“Hal ini dikarenakan terkait masalah keamanan, namun akses pintu di samping hanya terganjal sapu dan di dalam pada malam itu ada petugas kami yang sedang berjaga malam,” pungkas Eni di hadapan awak media. (Aal/Diskominfo-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *