oleh

Hari Pahlawan 2022, Pj Bupati Muara Enim Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si. menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 dan Upacara Tabur Bunga Nasional yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Kamis (10/11/2022).

Adapun Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 dipimpin langsung oleh Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., sebagai inspektur upacara. Sementara Upacara Tabur Bunga Nasional dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., MH. Upacara turut dihadiri Forkopimda, TNI-Polri, ASN, Veteran, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar.

Baca juga:  SDN 7 Sungai Rotan Gelar Pelepasan & Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI di Petar Dalam

Pada momen tersebut, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan dengan kompak menjaga pesatuan dan kesatuan.

“Sesuai dengan amanat Menteri Sosial RI, Hari Pahlawan tahun ini bertema ‘Pahlawanku Teladanku’, agar dijadikan momentum untuk meresapi semangat perjuangan pahlawan, dengan memperkuat kembali persatuan dan kesatuan diantara kita,” ujar Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga mengajak kepada para generasi penerus agar mengingat pengorbanan para perjuang yang bertaruh nyawa dengan kegiatan pembangunan. Selain itu, dirinya juga meminta hari pahlawan harus disikapi dengan bersatu padu, tanpa memandang perbedaan, baik suku, agama, ras dan golongan.

Baca juga:  2 Bangunan Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya di Kabupaten Muara Enim

“Kita itu harus kita sadari bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan,” ujarnya.

Saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., menyampaikan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Baca juga:  Kapolri Siap Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Dirinya mengajak momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ajaknya.

Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Kemudian dilanjutkan Upacara Tabur Bunga Nasional yang diikuti Pj. Bupati beserta Forkopimda. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *