oleh

Pj Sekda Muara Enim Buka Pelatihan Kerja Unit Kompetensi Kejuruan Menjahit, Otomotif & Tata Kecantikan 2022

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar pelatihan keterampilan bagi Pencari Kerja berdasarkan Unit Kompetensi Menjahit, Otomotif Sepeda Motor dan Tata Kecantikan Tahun 2022.

Kegiatan pelatihan keterampilan tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, Selasa (01/11/2022) di Aula Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj Sekda memberikan apresiasi kepada Disnakertrans Kabupaten Muara Enim yang telah menginisiasi pelatihan keterampilan bagi 48 muda-mudi yang berasal dari kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  2 Bangunan Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya di Kabupaten Muara Enim

“Saya sangat mengapresiasi Disnakertrans Kabupaten Muara Enim yang telah berkolaborasi dengan Balitbangda Kabupaten Muara Enim dalam kegiatan pelatihan ini. Ke depan, kita harapkan mungkin akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan semacam ini yang dilakukan oleh Disnaker bersama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kab. Muara Enim,” ujar Riswandar.

Riswandar mengatakan, di zaman modern sekarang ini tidak hanya dituntut untuk memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik saja, namun juga keterampilan/skill yang harus dimiliki agar dapat bersaing di dunia kerja.

Baca juga:  Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai, Presiden Harap Bisa Tingkatkan Konektivitas Pelabuhan dan Industri

“Hidup ini tidak dapat digantungkan kepada orang lain, kecuali kepada diri sendiri. Jika kita tidak dapat bermanfaat bagi orang banyak, setidaknya bermanfaatlah bagi diri sendiri,” tegas Pj Sekda.

Oleh karena itu, Riswandar berpesan kepada para peserta untuk mengikuti jalannya pelatihan yang kurang lebih akan berlangsung selama 1 bulan ini dengan serius, agar memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya untuk diberdayakan di dunia kerja nantinya.

Baca juga:  Selasa Lusa, Ketua SMSI Sumsel akan Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Muara Enim

“Disiplin diri adalah modal kesuksesan, percayalah pada kemampuan diri sendiri dan pantang menyerah, dengan begitu saya yakin adek-adek sekalian akan sukses dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala Disnakertrans Muara Enim, Kepala Balitbangda Muara Enim, Sekdis Kominfo Muara Enim, serta para perwakilan OPD lingkup Pemkab Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *