Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Kawal & Sukseskan Pemilu 2024

Berita, Daerah75 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penyelenggaraan dan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) sejatinya bukan hanya bertumpu pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) saja, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, guna mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang dapat berlangsung secara demokratis, jujur dan adil serta dengan suasana yang kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Faktual Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim, yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (18/10/2022).

Baca juga:  Rapat Persiapan Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim Tahap II

Rakor yang dipimpin oleh Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin beserta komisioner KPU Muara Enim tersebut dihadiri oleh para ketua partai politik se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk para aparatur di tingkat kecamatan, untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan verifikasi, demi suksesnya tahapan Pemilu di Bumi Serasan Sekundang.

Baca juga:  Catat! Mulai 1 September, PDAM Prabumulih Bakal Tertibkan Tunggakan Pelanggan

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga mengajak kepada para penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu Kabupaten Muara Enim, untuk melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggung jawab serta mengedepankan asas kejujuran, keadilan dan netralitas kelembagaan.

“Dengan dukungan penuh masyarakat serta profesionalitas penyelenggara, saya berharap tahapan-tahapan Pemilu, khususnya di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Kurniawan.

Baca juga:  Maju Caleg 2024, Ketua AWDI Muara Enim Rudiansyah Inginkan Perubahan

Pj Bupati Muara Enim optimistis pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Muara Enim dapat terlaksana secara demokratis, jujur dan adil, serta menghasilkan produk demokrasi sesuai harapan masyarakat. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *