Wabup Lahat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H & HUT RI ke-77

Berita, Sumsel117 views

LAHAT, ENIMTV – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lahat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menggelar Tabligh Akbar, Acara bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Kelurahan Pagar Agung, Sabtu (13/08/2022).

Giat Tabligh Akbar kali ini mengusung tema “Menguatkan Ukhuwah Islamiyyah Wahdaniyyah Insaniyyah Menuju Lahat Lebih Bercahaya”,

Acara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H. Haryanto, S.E., Unsur OPD Pemkab Lahat, Kapolres Lahat serta yang mewakili, Dandim 0405 serta yang mewakili, Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Lahat, Ketua Baznas Lahat, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Wujudkan Budaya Tertib Lalu Lintas, Polres Lahat Gelar Ops Keselamatan Musi 2022

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Taufikqul Rahman menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang sempat hadir dalam acara peringatan tahun baru Islam 1444 H dan Perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Alhamdulillah kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat yang ikut mensupport acara ini sehingga berjalan sukses dan Lancar,” ujar Taufikqul Rahman.

Baca juga:  Beredar SPPT PBB Masjid di Lahat, Bapenda: Itu Kesalahan Konsultan Pihak Ketiga

Sementara itu, Wabup H. Haryanto, S.E., M.M. menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Bupati Lahat yang tidak bisa hadir dalam acara Tabligh Akbar ini.

“Melalui perayaan tahun baru Islam 1444 H, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat tahun baru Islam tahun 1444 H dan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -77 tahun 2022,” ujar Haryanto mengawali sambutannya.

Baca juga:  Komitmen Wujudkan Birokrasi Bersih, Kantor Pertanahan Lahat Canangkan Zona Integritas

Lebih lanjut, Wabup Hariyanto juga berharap melalui kegiatan Tabligh Akbar pada hari ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Melalui kegiatan Tabligh Akbar ini, semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua pada Allah SWT,” tutup Haryanto.

Usai penyampaian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang digelar oleh Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Lahat dan diakhiri dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Rais Syuriyah KH Husnudin. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *