oleh

Pemkab Lahat Setujui Pemekaran Kabupaten Kikim Area

LAHAT, ENIMTV – Setelah menunggu selama belasan tahun, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menyetujui pembentukan Kabupaten Kikim Area.

Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, S.H. dalam Rapat Paripurna IV masa persidangan kedua tahun sidang 2021, dalam rangka persetujuan bersama DPRD Lahat dan Bupati Lahat terhadap Calon Daerah Persiapan Kabupaten Kikim Area, di Gedung Utama DPRD Lahat, Jumat (22/1/2021).

“Dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat kami menyatakan mendukung sepenuhnya pembentukan daerah persiapan Kabupaten Kikim Area,” ujar Cik Ujang dalam sambutannya.

Baca juga:  Kunker ke Kodim 0405 Lahat, Pangdam II/Swj Berpesan Agar TNI Selalu Berbuat Baik Kepada Masyarakat

Selain itu, Cik Ujang berharap dengan pemekaran ini dapat mempercepat proses pembangunan Kikim Area, mempercepat proses peningkatan kesejahteraan masyarakat, memperpendek rentang kendali dan penyederhanaan birokrasi sehingga pelayanan dalam segala bidang dapat lebih optimal.

“Sehingga pelayanan dalam segala bidang dapat lebih optimal,” harapnya.

Dilanjutkan Cik Ujang, dengan dipimpin oleh Pak Ghozali Hanan selaku Tokoh Masyarakat Kikim Area, beliau juga merupakan tuntunan bagi masyarakatnya.

“Tentunya tidak berlebihan jika saya mengatakan beliau ini sudah berpengalaman untuk mewujudkan cita-cita yang diinginkan oleh masyarakat Kikim Area,” lanjutnya.

Baca juga:  Pemerintah Optimis Pilkada 2020 Jadi Ajang Solusi Covid-19

Cik Ujang berharap melalui anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Dapil 5, agar dapat menyampaikan kepada masyarakat yang berdomisili di Kikim Area, maupun di perantauan, untuk bersatu padu dengan semangat kebersamaan dan selalu menjaga kekompakan sesuai dengan motto Kikim Area

“Demi meraih masa depan yang lebih baik,” ucap Cik Ujang.

Hal senada dikatakan oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., di hadapan awak media, ia menjelaskan bahwa pemekaran Kikim Area adalah cita-cita masyarakat Kikim sejak lama, maka dari itu DPRD bersama Pemkab Lahat berusaha berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mencabut Moratorium

Baca juga:  Atasi Dampak Covid-19, Kemensos Berikan Bansos Reguler dan Nonreguler

“Kita akan menunggu pencabutan moratorium oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Pantauan awak media, Rapat Paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amin, PJ Sekda Lahat Deswan Irsyad, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat Kikim Area, Perwakilan BPD Kikim Area, serta dihadiri juga oleh 26 anggota DPRD Lahat lainnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *