oleh

262 Kepala Sekolah se-Kabupaten Lahat Resmi Dilantik

LAHAT, ENIMTV – Sebanyak 262 calon kepala sekolah Tingkat TK, SD, SMP dan SKB se-Kabupaten Lahat mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan penugasan guru sebagai kepala sekolah tahun 2022. Acara berlangsung di Gedung Kesenian Lahat, Kamis (11/08/2022).

Tampak hadir Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, S.E., M.M., para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, para Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SKB yang akan menerima penugasan serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin, M.M. menyampaikan bahwa, sesuai dengan undang-undang yang menyebutkan bahwa guru dapat diberikan tugas sebagai kepala sekolah, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

Baca juga:  Polres Lahat Gelar Vaksinasi Bahagia di Polsek Pajar Bulan & Jarai

Adapun calon kepala sekolah yang diambil sumpah jabatannya berjumlah 262 orang yang terdiri dari 56 orang untuk jenjang SMP, 204 untuk jenjang SD, 1 orang untuk jenjang TK dan 1 orang untuk SKB.

“Harapan kami ke depan, semua kepala sekolah yang diambil sumpah jabatan hari ini mampu menciptakan pelajar yang berdaya saing, berprestasi dan unggul dalam segala bidang keilmuan,” ujar Suhirdin.

Baca juga:  Peringati Bulan K3, Dirut PTBA Tegaskan Zero Fatality Jadi Prioritas

Di tempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepala sekolah yang telah dilantik. Dia berharap seluruh kepala sekolah yang dilantik mampu menjadi seorang pemimpin di sekolah serta dapat meningkatkan mutu pendidikan, sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik dengan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Harapan saya, kepala sekolah yang baru agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang saudara pimpin dan tentunya kinerja saudara-saudari akan dievaluasi setiap tahunnya,” ujar Cik Ujang.

Baca juga:  Kenang Jasa Para Pahlawan Bangsa, Plt. Bupati Muara Enim Laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ksatria Pertiwi

Di akhir sambutannya, Bupati Lahat berpesan Kepada seluruh kepala sekolah yang baru dilantik untuk selalu memegang amanah jabatan yang diberikan.

“Jalankan semua amanah ini dengan sebaik baiknya, dengan harapan sekolah yang ada di Kabupaten Lahat lebih maju dan dapat mewujudkan slogan menuju Lahat Bercahaya. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pelantikan semua kepala sekolah hari ini,” tutup Bupati Cik Ujang. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *