30 Unit Rumah Korban Bencana di Desa Gunung Kembang Siap Dibangun

Berita, Sumsel89 views

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi Sekda Lahat Chandra, S.H., M.M. dan OPD terkait hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan 30 rumah relokasi korban bencana di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Senin (25/7/2022).

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lahat Limra Naupan, S.T., M.T. dalam laporannya mengatakan, rencana relokasi 30 unit rumah korban bencana alam banjir bandang di Desa Gunung Kembang sudah dapat dimulai pelaksanaan pembangunannya.

Baca juga:  Launching UHC, Cik Ujang: Berobat Tetap Gratis

“Kita berharap kegiatan ini dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak dan harapan kita semua kepada masyarakat untuk tidak mendirikan rumah kembali pada lokasi-lokasi yang rawan bencana,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya bersama pejabat OPD lainnya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah relokasi korban bencana Desa Gunung Kembang, yang mana korban bencana dapat kembali memiliki rumah.

Baca juga:  Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 26 Personel Polres, 1 Anggota Babinsa Kodim 0405 dan Lurah Sari Bungamas

“Dengan dibangunnya rumah relokasi korban bencana ini, diharapkan aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan memulai lembaran baru dengan senantiasa memelihara dan menjaga aset rumah yang akan ditempati. lingkungan serta membangun kerukunan dan keharmonisan dalam persaudaraan,” ucapnya. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *