oleh

H. Riswandar Dilantik Sebagai Pj Sekda Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si. melantik Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H. sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Rabu (29/6/2022).

Pelantikan Riswandar sebagai Pj Sekda Muara Enim tersebut berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 8411/KPTS/BKD.II/2022 tanggal 28 Juni 2022 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mengucapkan
selamat kepada Riswandar yang telah ditetapkan dan dilantik sebagai Pj Sekda Muara Enim.

Baca juga:  Bupati Empat Lawang Pimpin Apel Siaga Karhutla

“Saya berharap dengan pelantikan ini, kekosongan jabatan Sekda Muara Enim dapat diisi, sehingga tugas-tugas Sekda dapat dilaksanakan oleh penjabat yang baru dengan sebaik-baiknya, demi menunjang efektivitas maupun efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ucap Kurniawan.

Kurniawan memahami bahwa tugas berat sudah menanti Pj Sekda Muara Enim, apalagi hingga triwulan kedua tahun 2022 ini masih
terdapat pekerjaan rumah dari target dan capaian RPJMD 2018-2023 yang harus dikejar dan dituntaskan.

“Terdapat beberapa program kerja yang perlu dilakukan percepatan, di antaranya target maupun realisasi penerimaan daerah dan
pengentasan kemiskinan, termasuk membantu tugas Bupati dalam pembahasan anggaran perubahan tahun 2022 dan sekaligus APBD 2023,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Karang Raja Kecewa PT WSL Rekrut Tenaga Kerja Sepihak

Untuk itu, Kurniawan mengharapkan agar Pj Sekda secepatnya mengambil langkah strategis, mengkoordinasikan dan mengomandoi para kepala OPD untuk melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dengan mempedomani peraturan yang berlaku.

“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN serta pelihara kebersamaan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian,” pesannya.

Dalam kesempatan ini juga, Pj Bupati berpesan kepada para kepala OPD dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, agar memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Pj Sekda yang baru.

“Sehingga tugas dan amanah jabatan yang diemban beliau dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” sambungnya.

Baca juga:  Bunga Desa di Tiga Desa

Di akhir sambutannya, Pj Bupati mengajak semuanya untuk bersama bahu-membahu membangun Kabupaten Muara Enim ini dengan semangat kerja dan produktivitas yang lebih baik lagi.

“Demi mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Kabupaten Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, Kajari Muara Enim Irfan Wibowo, Dandim 0404 Muara Enim diwakili Kasdim Mayor Chb Jauhari, dan Pj Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari, S.STP. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *