oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Muara Enim Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Muara Enim menggelar bhakti kesehatan berupa donor darah, di Gedung Lapangan Tembak Mapolres Muara Enim, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasi Humas Iptu RTM Situmorang didampingi Kasi Dokkes Aiptu Sunarno menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Muara Enim ini diikuti oleh personel Polres Muara Enim bersama TNI dan Security yang ada di sekitar Kecamatan Muara Enim.

Baca juga:  Jumat Barokah, Polres Lahat Bagikan 100 Nasi Kotak

“Untuk peserta donor darah yang ada sekarang ini lebih kurang 150 peserta, yang kami harapkan bisa lebih dari itu untuk bisa menyumbang darah ke PMI, untuk membantu stok darah bagi para pasien yang sangat membutuhkan,” jelas Situmorang saat diwawancara awak media, Selasa (7/6/2022).

Situmorang mengatakan, kegiatan donor darah ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum yang bersedia dan sukarela mendonorkan darahnya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini.

Baca juga:  Kemenhub Imbau Nahkoda Kapal Waspada Kabut Asap Karhutla di Wilayah Sumatera dan Kalimantan

“Untuk kegiatan donor darah ini ada dua kegiatan, pertama hari ini Selasa. 7 Juni 2022 dan kedua pada Rabu, 15 Juni 2022,” katanya.

Situmorang mengungkapkan, selain kegiatan donor darah, Polres Muara Enim dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 juga akan melaksanakan berbagai kegiatan.

“Kami juga akan mengadakan bakti sosial berupa anjangsana ke pensiunan Polri, pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan pembersihan tempat ibadah. Kemudian ada juga lomba-lomba seperti burung berkicau, futsal dan bulutangkis,” ungkapnya.

Baca juga:  Resmikan Bank Sampah Semidang Indah, Cik Ujang: Jika Ada Kemauan dan Kegigihan, Sampah Pun Bisa Jadi Nilai Ekonomi

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini, pihaknya juga memohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Polres Muara Enim dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-76 ini adalah untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan pelayanan prima yang kami sampaikan kepada masyarakat, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Muara Enim pada umumnya,” pungkasnya, (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *