oleh

HD Resmi Tunjuk Kaban Kesbangpol Sumsel Sebagai Plh Bupati Muara Enim

PALEMBANG, ENIMTV – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru (HD) secara resmi menunjuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel, Kurniawan AP. M.Si. sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim menggantikan H. Nasrun Umar yang telah berakhir masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim pada Rabu kemarin (11/05/2022).

Penunjukkan ini secara simbolis ditandai dengan penyerahan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 352/KPTS/I/2022 tentang Pelaksana Harian Bupati Muara Enim kepada Kurniawan AP. M.Si., di Griya Agung Sumatera Selatan, Kamis pagi (12/05).

Baca juga:  Ratna-Suwarti Ungguli Petahana, Nanan: Ingat! Jangan Ada Upaya Memanipulasi Data

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan. Dirinya berharap Kurniawan AP. M.Si., yang merupakan putra daerah Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim dan lahir di Kotabumi, 17 Juni 1975 ini, bisa segera beradaptasi serta menjalankan tugas dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Penanaman 1.000 Bibit Pohon

Selain itu, dilaksanakan pula penyerahan Surat Tugas Pelaksana Harian Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim kepada Nurmala Sari Kurniawan, S.STP., M.Si., oleh Ketua TP. PKK Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru.

Sementara itu, Kurniawan AP. M.Si., yang merupakan alumni STPDN angkatan 06 ini menyampaikan bahwa dirinya siap melaksanakan amanah dengan menjalankan roda pemerintahan sesuai program kerja ditetapkan.

Baca juga:  Polri Minta Masyarakat Tak Sebarkan Informasi Hoax Soal Meninggalnya Ustadz Maaher

Menurutnya, H. Nasrun Umar sebagai Pj. Bupati telah menerapkan standar kerja dan kepemimpinan yang sangat baik, sehingga dirinya merasa terpacu untuk memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai kepala daerah agar mampu melebihi atau setidaknya mengimbanginya. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *