oleh

Bupati Lahat Pimpin Pengambilan Sumpah 351 CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Lahat

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. memimpin upacara pengambilan sumpah sebanyak 351 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. Acara bertempat di Gedung Kesenian Lahat, Rabu (27/4/2022) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat mengatakan, sumpah atau janji yang diucapkan oleh para CPNS itu merupakan salah satu syarat utama untuk diangkat menjadi PNS, sebagaimana diatur dalam ketentuan undang-undang Nomor: 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Baca juga:  Bupati Lahat Berikan Hadiah Kepada Pemenang Sayembara Desain Logo & Maskot Porprov XIV

“Saya berharap sumpah/janji yang saudara ucapkan tadi hendaknya bukan hanya sekadar memenuhi persyarakatan untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” pesan Cik Ujang.

Kemudian, Cik Ujang juga berpesan kepada semuanya agar ke depannya menjadi ASN yang berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,

“Hal ini merupakan inti dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), ini juga menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja yang tidak hanya dilakukan pada ASN yang bekerja.” terang Cik Ujang.

Baca juga:  PT BP Bagikan Makanan Balita dan Ibu Hamil di Desa Banjarsari

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Priono. S.I.P., Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasoloan Tobing, S.H., M.H., perwakilan dari Kejari Lahat, Sekda Lahat Chandra, S.H., M.M., Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, jajaran OPD, dan Kepala BKN Regional VII Sumsel yang diwakili Ibu Yuli Novianti, S.Kom. (Endi)

Baca juga:  Presiden Jokowi: Siapkan Transisi dari Pandemi ke Endemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *