oleh

Bersiap Hadapi Idul Fitri 1443 H, Kapolres Lahat Pimpin Rakor Lintas Sektoral

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H dengan Forkopimda dan instansi terkait di Kabupaten Lahat.

Hadir dalam giat Rakor tersebut di antaranya Bupati Lahat yang diwakili, Dandim 0405 Lahat diwakili oleh Kasdim 0405 Lahat, Kadishub Lahat Sutoko, Kadinkes Lahat Taufik M. Putra, Kadinas Perdagangan Fikriyansyah, PU Bina Marga, Kakanwil Kemeneg, Kasat Pol PP, BPBD, Ka Bulog, Ka Pertamina, Kabag Ops Polres Lahat, Kasat Lantas, Kasat Reserse, Kasat Intel, dan Kasat Binmas.

Baca juga:  Kebijakan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Harus Berjalan Beriringan

Sebelum memimpin Rakor, Kapolres beserta Forkopimda dan pihak terkait mendengarkan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., secara virtual diikuti dari Ruang Rudal Ops Polres Lahat, Kamis (14/4/2022).

Dalam sambutannya, Kapolri memerintahkan kepada Polda dan Polres jajaran seluruh Indonesia, agar bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing dan instansi terkait dalam rangka antisipasi kamtibmas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca juga:  Kakimal Berikan Kejutan di Hari Ulang Tahun Kapolres Lampura

Antisipasi wajib dilaksanakan saat menjelang hari raya, seperti kenaikan harga sembilan bahan pokok, yang mengakibatkan meningkatnya gangguan kamtibmas, terjadinya kerusuhan atau konflik yang didasari dari suku, ras dan agama.

“Pantau terus kelangkaan minyak goreng, kelangkaan BBM, dan kelangkaan sembilan bahan pokok lainnya. Laporkan setiap perkembangan dan informasi di masyarakat dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas,” ujar Kapolri.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Teken Nota Kesepakatan dengan Kejari dan Polres

“Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun ini kita masih dalam pandemi Covid-19, selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selesai pelaksanaan vidcon secara virtual dengan Kapolri, dilanjutkan dengan Rakor Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat, tentang langkah-langkah dan antisipasi kesiapan menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H di Kab. Lahat. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.