oleh

Wujud Kepedulian, Polsek Merapi Bagikan Sembako dan Takjil kepada Masyarakat

LAHAT, ENIMTV – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang akan berbuka puasa, jajaran Polsek Merapi membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolsek Merapi, Jalan Lintas Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sabtu (9/4/2022).

Pembagian takjil tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Merapi AKP Alex Andrian, S.Kom. didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Merapi Barat dan anggota Polsek,

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. melalui Kapolsek Merapi AKP Alex Andrian, S.Kom., menjelaskan bahwa kegiatan berbagi kepada sesama ini merupakan agenda yang telah dijadwalkan oleh jajaran Polres Lahat selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Ikuti Panen Raya di Desa Pinang Belarik

“Di momen bulan Ramadhan 1443 H ini, kami jadikan ladang ibadah dengan berbagi kepada sesama dengan sasaran para pengendara dan warga yang melintas menjelang waktu berbuka puasa,” jelas Alex.

Alex menuturkan, kegiatan berbagi takjil berupa nasi kotak dan berbagai kue berbuka puasa yang dikemas dalam bingkisan sebanyak 450 kotak akan terus dilakukan sesuai jadwal dan perintah dari Polres Lahat.

Baca juga:  Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun 500 Sarana Hunian Pariwisata di NTB

Kapolsek berharap apa yang diberikan kepada masyarakat lewat pembagian takjil ini menjadi kebaikan bagi semua pihak.

“Kita harapkan apa yang diberikan kepada warga masyarakat lewat kegiatan pembagian takjil ini menjadi amal ibadah dan kebaikan bagi kita semua,” tuturnya.

Sebelumnya, pelaksanaan pembagian takjil yang berlokasi di depan Mako Polsek Merapi terlebih dahulu diawali dengan pembagian 15 paket sembako kepada warga di Desa Sirah Pulau dan Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur.

Baca juga:  Akselerasi Vaksinasi, Polres Muara Enim "Keroyok Vaksin" di Desa Karang Raja

Pembagian paket sembako kepada warga di Desa Sirah Pulau dan Desa Gunung Kembang diperuntukkan kepada warga yang sangat membutuhkan, sehingga sedikit banyak Polres Lahat melalui Kapolsek Merapi bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekaligus mencari ladang amal dan berkah di bulan Ramadhan 1443 H / 2022 M.

Di sela-sela waktu pembagian sembako dan takjil, masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *