oleh

Berkah Ramadhan, Lapas Muara Enim Berbagi Takjil

MUARA ENIM, ENIMTV – Berlomba-lomba menebar kebaikan (Fastabiqul Khairat) menjadi sebuah keutamaan bagi seluruh umat muslim dalam mengilhami bulan suci Ramadhan.

Bulan penuh berkah ini menjadi momentum yang tidak mau dilewatkan oleh segenap keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim dalam menebar kebaikan dan kepedulian terhadap sesama dengan berbagi takjil kepada masyarakat. Kegiatan pembagian takjil dilaksanakan di depan Masjid Jami Nur Arafah, Kelurahan Tungkal, Jumat (08/04/2022).

Baca juga:  Sertijab Kasi Intel Kejari Muara Enim

Sedikitnya 100 paket takjil yang berisikan nasi bungkus, kurma, kolak pisang, air mineral kemasan dan masker yang merupakan Hasil Produksi Warga Binaan Lapas Muara Enim, dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Kalapas Muara Enim yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan suatu bentuk ikhtiar dalam menebar kebaikan kepada sesama.

Baca juga:  Sepekan Terakhir, Satresnarkoba Polres Muara Enim Berhasil Amankan 3 Pemuja Narkoba

“Selanjutnya, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel bapak Harun Sulianto yang menghendaki seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk menggelar pelaksanaan pembagian takjil kepada masyarakat,” kata Herdianto

Menurutnya, kegiatan yang penuh berkah ini memberikan pelajaran, bahwa dengan saling berbagi niscaya menjadi kekuatan dalam mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT

Baca juga:  Buka Rakernis Baintelkam, Kapolri: Presisi Dimulai dari Fungsi Intelijen

“Apa yang dibagikan ini bagian dari kepedulian sesama dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, di samping juga mengenalkan produk karya warga binaan Lapas Muara Enim,” tambahnya.

“Semoga kegiatan pembagian takjil ini menjadi suatu keberkahan untuk kita semua dalam menggapai ridho Allah SWT,” tutup Herdianto. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.