oleh

Pengurus IKBA Sumsel Salurkan Dompet Peduli Sungsang

BANYUASIN, ENIMTV – Pengurus Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Sumsel menyalurkan bantuan Dompet Peduli Sungsang yang merupakan sumbangan dari para anggota dan pengurus IKBA Sumsel.

“Pasca kejadian, Sabtu 2 April 2022 kebakaran di Sungsang, IKBA Sumsel membuka Dompet Peduli Sungsang. Alhamdulilah Selasa, 5 April kita langsung salurkan ke masyarakat,” kata Ketua IKBA Sumsel, Antoni Yuzar, S.H., M.H. di sela penyerahan langsung bantuan Dompet Peduli Sungsang IKBA Sumsel di Kantor Camat Sungsang, Rabu (5/4/2022) kemarin.

Didampingi sejumlah pengurus seperti Sekjen, Dr Nasir, SP, MSi., Wakil Sekjen Ismail Hamid, Bendahara Armaini, SE. AK, Wakil Bendahara H Ahmad Thaher, SH, Wakil Bendahara Dra Hawani MM, Novarizal, dan Ka Humas IKBA Sumsel Saftarina, SPd serta beberapa pengurus.

Baca juga:  Polri Minta Insiden Kerumunan Suporter di Piala Menpora Tak Terulang

Antoni Yuzar menambahkan, bantuan Dompet Peduli Sungsang dibuka spontan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang tertimpa musibah kebakaran di kawasan Sungsang Banyuasin.

Diakui Antoni, untuk sementara bantuan disalurkan dalam bentuk beras dan mie instan mengingat kedua kebutuhan ini masuk dalam kriteria kebutuhan para korban kebakaran.

“Namun tidak menutup kemungkinan ada bantuan-bantuan tahap lain jika memang Dompet Peduli Sungsang masih terus ada yang menyumbang. Untuk sementara hanya ini yang bisa kami berikan sebagai bentuk kebersamaan kami Pengurus dan Anggota IKBA Sumsel terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah ini. Saya berharap kalian semua tabah atas ujian Allah ini. Yakinlah, Allah menguji tidak dalam kapasitas melebihi kemampuan kita untuk menerimanya. Semoga akan diganti Allah yang hilang ini dengan yang lebih berlipat,” kata Antoni di hadapan sekitar 41 kepala keluarga (KK) korban kebakaran yang hadir di Kantor Camat Sungsang saat menerima rombongan IKBA Sumsel.

Baca juga:  Persiapan Pengukuhan, Pengurus IKBA Audiensi dengan Bupati Banyuasin

Pada kesempatan ini, Antoni mengucapkan terima kasih atas atensi para anggota IKBA Sumsel dan pengurus yang cepat tanggap dan memberikan sumbangan untuk Dompet Peduli Sungsang.

“Saya atas nama Ketua dan seluruh Pengurus IKBA Sumsel mengucapkan ribuan terima kasih atas segala perhatian dan bantuan para anggota dan pengurus IKBA Sumsel. Laporan jumlah dana yang masuk akan kami laporkan di Grup WA IKBA Sumsel dan yang sudah kami salurkan berupa beras dan mie instan,” tambah Antoni yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini.

Baca juga:  Perayaan Puncak Satu Dekade IWO, Gelar Talkshow dan Bedah Buku "Kemerdekaan Pers"

Camat Sungsang, Salinan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh anggota dan pengurus IKBA Sumsel.

“Kami sangat berterima kasih sekali. Pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan sekitar 45-an lebih kepala keluarga, bantuan terus mengalir. Dari Gubernur Sumsel, dari Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Banyuasin, serta dari berbagai pihak. Alhamdulilah, kalau beras dan mie tak kekurangan tapi sepertinya dana untuk rehab rumah. Tak perlu mewah karena tekstur rumah di sini selain terbatas luasnya juga masih terkategori sederhana. Semoga ada bantuan-bantuan berikutnya. Masih kami harapkan,” kata Salinan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *