oleh

Puluhan Tokoh Masyarakat Lahat Sampaikan Aspirasi Pada Reses DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII

LAHAT, ENIMTV – Puluhan Kepala Desa, Lurah dan tokoh masyarakat Kecamatan Kota Lahat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII saat menggelar Reses di Kantor Camat Kota Lahat, Rabu (23/3/2022).

Pantauan Enimtv.com, anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII yang hadir pada Reses adalah Juanda (PAN), Sumiati (PDIP), David Al-Jufri (Golkar), Rudi Hartono (Perindo) dan Ir Holda (Demokrat).

Camat Kota Lahat Gemris Palo, S.I.P., M.M. yang langsung memimpin acara mengucapkan selamat datang kepada anggota dewan provinsi dan menjelaskan bahwa Kecamatan Kota Lahat terdiri dari 16 kelurahan dan 13 desa. Mewakili masyarakat Kab. Lahat, dirinya memohon dukungan DPRD Sumsel saat perhelatan Porprov di tahun 2023 mendatang.

Baca juga:  Presiden: Sosialisasikan Protokol Tatanan Normal Baru Secara Masif

“Karena tahun depan kami akan menjadi tuan rumah Porprov, Mohon dukungannya dalam menghadapi Porprov tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga disampaikan beberapa aspirasi dan tanya jawab perihal pembangunan beberapa infrastruktur di Kabupaten Lahat oleh beberapa kades dan lurah. Di antaranya pembangunan jalan trans palang baja yang kondisinya rusak perlu perbaikan dan beberapa usulan jembatan gantung, tembok penahan, beronjong dan jalan pemukiman.

Baca juga:  Penyebar Video Porno Pelajar SMA di Lahat Ditangkap Polisi

Menanggapi hal tersebut, Ir Holda, M.Si. berjanji akan memperjuangkannya jika hal tersebut masuk dalam kewenangan provinsi, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan anggaran APBD kabupaten.

“Namun kami mensyaratkan kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya harus ada proposal pengajuan dan masuk ke dalam Musrenbang,” ujarnya.

Ir Holda, M.Si. juga mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang pro rakyat dan mengapresiasi kinerja Bupati Lahat Cik Ujang yang telah bersinergi dengan Gubernur Sumsel, hingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur yang pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi Sumsel di tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:  Jelang Pelantikan, SMSI Lahat Lakukan Audiensi Dengan Bupati Lahat

“Kami menilai komunikasi Pemkab Lahat dengan Provinsi Sumsel cukup baik sehingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur, kami berharap komunikasi yang baik ini akan terus dilakukan ke depannya untuk mewujudkan Lahat Bercahaya,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.