Rapat Paripurna ke VIII 2022 DPRD Lahat Bahas LKPJ Bupati Lahat TA 2021

Berita, Sumsel87 views

LAHAT, ENIMTV – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat menggelar Pembukaan Rapat Paripurna ke VIII Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2022, dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lahat Tahun Anggaran (TA) 2021. Acara bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Lahat, Senin (21/3/2022).

Pimpinan rapat, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T. dalam sambutannya menerangkan bahwa LKPJ adalah laporan yang berisi informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam 1 tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh kepala daerah kepada DPRD dalam rapat paripurna.

Baca juga:  Hendak Pergi Kerja, Satpam BRI di Lahat Tewas Tertimpa Tiang Listrik

“Selanjutnya LKPJ yang telah disampaikan oleh kepala daerah (Bupati) nantinya akan dibahas secara internal melalui panitia khusus yang telah dibentuk, sehingga DPRD dapat memberikan rekomendasi kepada kepala daerah untuk melakukan perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akan datang,” terang Fitrizal.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. dalam sambutannya mengatakan LKPJ ini mempedomani Peraturan Pemerintah No 13 tahun 2019 pada pasal 17 ayat 1.

Baca juga:  Satreskrim Polres Lahat Ringkus Sindikat Pembuat SIM Palsu

“Laporan pertanggungjawaban secara fisik telah kami sampaikan yang memuat kebijakan perangkat daerah dalam menjalankan kebijakan dan telah berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” kata Cik Ujang,

Bupati Lahat menjelaskan, dalam implementasinya, penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Lahat tahun 2021 mengalami peningkatan menjadi daerah yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan program kegiatan di masing-masing OPD yang meningkat baik kuantitas dan kualitas pelaksanaaanya,” jelasnya.

Baca juga:  Jelang Pilkada, Kapolres Muara Enim Pimpin Apel Kesiapan Personil, Ranmor dan Peralatan Dalmas

“Juga terhadap kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah baik PAD yang terus meningkat maupun pengelolaan belanja daerah yang secara berturut-turut terus mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tambah Cik Ujang.

Pantauan Enimtv.com, turut hadir Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E. dan seluruh jajaran kepala OPD Pemkab Lahat, serta seluruh anggota dewan. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *