oleh

Polres Lahat Gelar Baksos dan Vaksinasi di Gereja Santa Maria Lahat

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Samsuardi melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) serta Vaksinasi Dosis 1 dan 2, Vaksinasi Merdeka Anak, Vaksinasi Lansia dan Vaksinasi Booster (3) di Gereja Santa Maria Lahat, dalam rangka pelaksanaan KKN mahasiswa PTIK-STIK angkatan ke 79 Lemdiklat Polri, Selasa (15/3/2022).

Kapolres Lahat dan rombongan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Gereja Santa Maria Lahat, Pastur Paroki Romo Higynus Gono Pratowo, Pr dan pengurus lainnya.

Baca juga:  Polri Ungkap Fakta Baru Teroris JI: Kucurkan Ratusan Juta untuk Kirim Generasi Muda ke Suriah

Turut hadir dalam acara tersebut pendamping mahasiswa KKN PTIK-STIK Lemdiklat Polri dan pendamping dari Polda Sumsel Kombes Pol Rizal, M.Si., M.H. dan Kombes Pol Sholihin, S.I.K., M.H., serta peserta KKN PTIK.

Giat Baksos yang dilaksanakan berupa pembersihan (kurvei) tempat dan halaman ibadah, pemberian bantuan sembako dan pelaksanaan vaksinasi.

“Giat Anjangsana dan Baksos merupakan program Lemdiklat Polri bagi mahasiswa/i PTIK-STIK untuk terjun langsung ke masyarakat,” ujar Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. melalui juru bicara Humas Aiptu Lispono kepada awak media.

Baca juga:  Kapolri Pastikan Pengamanan Pembukaan PON XX Papua Berjalan Baik

Sementara itu, Ketua Yayasan Gereja Santa Maria Lahat menyambut baik kedatangan Kapolres beserta rombongan, Pihaknya siap mendukung setiap program Polri yang akan dilaksanakan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Vaksinasi ini tidak hanya untuk para jemaat gereja, tapi juga untuk umum masyarakat sekitar yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis 2 dan 3. Selama giat berlangsung situasi aman terkendali,” pungkasnya. (Endi)

Baca juga:  Resmi Dilantik, Pengurus PWI Muara Enim 2022-2025 Siap Bersinergi dengan Pemkab-Stakeholder

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *