oleh

Disperindag Lahat Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Rp14.000, 1 KTP Boleh Beli 2 Liter

LAHAT, ENIMTV – Bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lahat, hari ini Kamis (24/02/2022), Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra, S.H., M.M. memantau langsung operasi pasar penjualan minyak goreng kemasan premium ukuran satu liter.

Pantauan awak media sejak pukul 07.30 WIB, ratusan warga Lahat sudah memadati gerbang Kantor Disperindag Lahat guna mengantre membeli minyak goreng kemasan premium ukuran satu liter dengan harga eceran tertinggi Rp14.000/liter.

Bupati Lahat Cik Ujang usai memberikan minyak goreng secara simbolis kepada warga masyarakat Lahat, menyampaikan bahwa pemerintah daerah kemarin sudah memantau dan menyidak langsung terkait kelangkaan minyak goreng di beberapa tempat.

Baca juga:  Jangkau Desa-desa Terisolir Pascagempa M 6,2 Sulbar, BNPB Kerahkan 4 Helikopter untuk Distribusikan Bantuan

“Kemarin kita sudah memantau dan menyidak langsung ke pasar dan gudang di Pagar Agung. Dan benar saat kita sidak minyak di tempat tersebut kosong, dan di Alfamart dan Indomart juga stok minyak goreng juga kosong,” ujar Cik Ujang kepada awak media.

Lebih lanjut, Cik Ujang menjelaskan hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Disperindag Lahat telah menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng kemasan premium sesuai dengan HET Rp14000/liter.

Baca juga:  Kejaksaan Negeri Lahat Musnahkan Ratusan Barang Bukti, Didominasi Kasus Narkotika

“Operasi pasar ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng,” jelasnya.

“Untuk pelaksanaan selama 2 hari, dari hari ini hingga besok. Besok Bulog juga kemungkinan akan menyiapkan minyak goreng dengan harga standar dan sesuai harga HET,” imbuh Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Lahat Fikriansyah, S.E., M.Si. mengatakan dalam operasi pasar ini, Dinas Perdagangan Lahat menyiapkan 7500 liter minyak goreng premium ukuran 1 liter.

Baca juga:  Bupati Lahat Resmikan Sriwijaya Street Food Kampung Qris BSB Cabang Lahat

Untuk mekanisme pembelian, warga cukup membawa photocopy KTP Kabupaten Lahat dan setiap KTP bisa membeli 2 liter minyak goreng.’Setelah membeli minyak, warga harus menyelupkan jarinya ke tinta yang telah kita siapkan,” beber Fikriansyah.

Selain itu, sambungnya, pada hari pertama pihaknya menyiapkan 4000 liter dan sisanya akan dijual pada hari kedua.

“Besok sisanya 3500 liter akan kita jual kembali untuk masyarakat,” tutupnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *