Pemdes Prabu Menang Bagikan Sembako, Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

Berita, Sumsel120 views

LAHAT, ENIMTV – Pasca kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kec. Lahat Kota, Kab. Lahat, Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu (4/10/2020) lalu, yang telah telah menghanguskan 57 rumah dan 24 mengalami kerusakan, hingga mengakibatkan 112 KK kehilangan tempat tinggal. Bantuan kemanusiaan kepada seluruh ahli musibah terus bergulir berdatangan dari berbagai elemen masyarakat.

Baca juga:  Gegara Bercanda Peloroti Celana di Acara Hajatan, Darsan Tewas Ditikam Junaidi

Dari pantauan awak media, salah satunya adalah Pemerintah Desa (Pemdes) Prabu Menang, Kec. Merapi Timur bersama ibu-ibu PKK desa setempat. Bersamaan dengan meninjau lokasi kebakaran pada Selasa (6/10/2020), pihaknya langsung memberikan bantuan berupa sembako dalam bentuk beras, mi instan, air Mineral, pakaian, sabun mandi, yang lebih kurang senilai Rp5.000.000.

“Harapannya semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara kita yang sedang mengalami musibah,” ujar Kades Prabu Menang Satiun Solistian didampingi Ketua PKK Sutria Rahmi, beserta segenap perangkat desa saat diwawancarai Enimtv.com di lokasi.

Baca juga:  Satreskrim Polres Lahat Berhasil Ungkap Kasus Curanmor di Desa Pagar Jati

Sementara itu, Firman yang merupakan salah satu korban kebakaran, saat dimintai tanggapannya oleh awak media, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan bantuan kepada seluruh korban kebakaran.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga bermanfaat bagi kami, dan para relawan yang telah dermawan membantu kami semoga dilapangkan rezekinya, Aamiin,” ujarnya. (Endi)

Baca juga:  Peduli Pendidikan, BPR Gerbang Serasan Berikan Bantuan Program Beasiswa Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *