oleh

HNU Saksikan Pengucapan Sumpah 2 PAW Anggota DPRD Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H, Nasrun Umar (HNU) menghadiri dan menyaksikan Peresmian Pengangkatan/Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Muara Enim, Selasa (04/01/2022) pagi.

Pengucapan Sumpah dilakukan terhadap dua orang yaitu M. Zen Sukri dan Darmawan. Keduanya ditetapkan sebagai PAW Anggota DPRD Muara Enim berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 789/KPTS/1/2021 tanggal 7 Desember 2021 dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 816/KPTS/1/2021 tanggal 15 Desember 2021.

Darmawan dan M. Zen Sukri resmi diangkat serta diambil sumpah dan janji PAW sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua DPRD Kab. Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc.

Baca juga:  Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pelaku Usaha Kecil Menengah

Pengangkatan Darmawan ini menggantikan Mardiansah dari Fraksi NasDem. Sementara M. Zen Sukri menggantikan Fitrianzah dari Fraksi Gerindra.

Dalam acara yang turut dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Fitrianzah dan Mardiansah yang selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim telah menyumbangkan pemikirannya.

“Terima kasih atas pemikiran dalam mengatasi permasalahan, baik berupa usul, saran dan kritik demi kemajuan dan keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim,” ucap HNU.

Selanjutnya, HNU juga mengucapkan selamat kepada M. Zen Sukri dan Darmawan yang telah dilantik menjadi Anggota DPRD Kab. Muara Enim untuk masa jabatan 2019-2024.

Baca juga:  Jokowi Centre Nilai Pembebasan Napi Koruptor Bukan Usulan Yassona Laoly

“Kami berharap dapat segera menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Kab. Muara Enim, sesuai dengan tugas dan kewenangan yang telah diamanahkan oleh konstitusi dan dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya menurut asas Otonomi dan Tugas Pembantuan,” ujarnya.

Pj Bupati juga berharap dapat terjalin kerja sama yang baik untuk kemajuan Kab. Muara Enim antara Eksekutif dan Legislatif serta kemitraan sinergis.

“Khususnya bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan untuk mengutamakan kepentingan masyarakat Muara Enim pada umumnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan, ke depan masih banyak tantangan pembangunan yang akan dihadapi dan perlu diatasi secara bersama-sama antara Eksekutif, Legislatif dan semua Stakeholder. Berbagai kebijakan daerah masih banyak yang harus disiapkan demi terlaksananya program-program pembangunan untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera, tantangan dan tugas yang dihadapi kiranya untuk disikapi dengan sungguh-sungguh dan keikhlasan sesuai dengan tugas dan fungsi sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-undang.

Baca juga:  Gadis Cantik Asal Desa Karang Raja Ikuti Audisi Model dan Melaju ke Tingkat Nasional

“Namun, tujuan dari semua itu adalah tercapainya peningkatan kesejahteraan rakyat, menegakkan supremasi hukum, tersalurkannya aspirasi masyarakat dan terciptanya demokrasi sebagaimana yang kita cita-citakan bersama dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan sejahtera di Bumi Serasan Sekundang,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Ketua, Wakil-wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kab. Muara Enim, Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim, Pj Sekda Kab. Muara Enim beserta jajaran, dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *