oleh

Pj Bupati Serahkan Bantuan Terdampak Covid-19 kepada 693 Mahasiswa Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) menyerahkan secara simbolis bantuan terdampak Covid-19 kepada 693 Mahasiswa Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati, Jumat (31/12/2021).

Para mahasiswa tersebut tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa yang berasal dari seluruh kecamatan di Kab. Muara Enim.

Adapun bantuaan yang diberikan berupa uang tunai yang diterima oleh masing-masing mahasiswa sejumlah Rp 500.000.

Pj Bupati menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah dalam mencarikan solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Ops Keselamatan Musi 2022

“Bantuan ini merupakan respon cepat, serta atensi pemerintah daerah dalam memberikan perhatian termasuk kepada mahasiswa terdampak Covid-19,” jelas HNU.

Penyerahan bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari Audiensi dengan Ikatan Mahasiswa Serasan Sekundang (IMSS) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Muara Enim bersama Bupati Muara Enim pada bulan Juni lalu.

Baca juga:  Terkait Pemberian Masker Kepada Satgas Petamburan, Doni Monardo Tegaskan Bukan untuk Mendukung Terselenggaranya Kegiatan

“Mahasiswa merupakan generasi yang harus diberi semangat untuk mengejar cita-cita dan membentuk jati diri sebagai generasi penerus, bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati berharap semoga melalui bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dari mahasiswa yang terdampak Covid-19.

“Untuk ke depan, saya akan terus mengupayakan bantuan tersebut tetap dilanjutkan, namun tentu dengan memperhatikan kemampuan APBD Kab. Muara Enim,” pungkasnya.

Baca juga:  255 Calon Penerima Beasiswa Bidiksiba 2022 Ikuti Tes Potensi Akademik

Sementara itu, salah satu perwakilan Mahasiswa, Adie Kusuma Barkah, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas perhatian dan kepedulian Bupati Muara Enim dan jajarannya yang telah memberikan bantuan.

Selain itu, dirinya juga memohon kepada Bupati Muara Enim untuk dapat membangun Sekretariat Mahasiswa Muara Enim di Kota Palembang, agar dapat menjadi ruang bagi mahasiswa memberikan sumbangsih bagi kemajuan pembangunan Muara Enim ke depan  (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *