oleh

Pj Bupati Muara Enim Buka Rakor CSR-PKBL 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum CSR-PKBL Tahun 2021, di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa pagi (28/12/2021).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan Corporate Social Responsibility (CSR) dimaknai sebagai sebuah pendekatan dari perusahaan untuk mengintegrasikan kepedulian sosial dalam operasi bisnis mereka dan dalam interaksi mereka dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) berdasarkan prinsip kesukarelaan dan kemitraan

“Guna meningkatkan pengelolaan program CSR-PKBL Pemkab. Muara Enim telah menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Non-APBD yang program/kegiatan di dalamnya juga merupakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang telah disampaikan secara berjenjang dari Musrenbang desa, kecamatan hingga kabupaten,” kata HNU.

Baca juga:  Tuntaskan Masalah Lahan, Dirut PTBA Duduk Bersama Perwakilan Warga 2 Kecamatan

HNU menegaskan, dengan program Zonasi CSR yang memetakan lokasi atau zona kerja tiap-tiap perusahaan besar berdasarkan lokasi masing-masing, diharapkan dapat mengoptimalkan kerja sama dalam mewujudkan kualitas hidup maupun kesejahteraan masyarakat sekitar (Community Development) pada zona kerjanya masing-masing.

“Saya tekankan kepada seluruh CSR lingkup Kabupaten Muara Enim untuk memiliki Sense of Belonging (rasa memiliki) terhadap Kab. Muara Enim,” tegasnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kerjasama dan Integrasi Transportasi Antar Negara, Indonesia Hadiri Forum ASEAN STOM Ke 48 dan ATM Ke 25 di Vietnam

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja program CSR-PKBL Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 perusahaan yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim. antara lain;

1. PT Bukit Asam Tbk (PTBA);

2. PT Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper;

3. PT Medco EP Lematang;

Baca juga:  Panglima TNI Tegaskan Sinergitas TNI-Polri Sampai Akhir Hayat

4. PT Pertamina Aset 2;

5. PT PN VII Unit Beringin;

6. PT Japfa Comfeed Indonesia;

7. PLTGU Gunung Megang (PT MEPPOGEN);

8. PT Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim;

9. PT Pasific Global Utama (PGU);

10. PT Bara Anugerah Sejahtera (BAS);

Turut hadir dalam Rakor tersebut unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat se-Kabupaten Muara Enim, dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *