oleh

Bupati Lahat Lantik 236 Kepala Desa Terpilih

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Pelantikan 236 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak tahun 2021, dengan mengusung tema “Desa Jaya Rakyat Sejahtera, Lahat Bercahaya”. Acara bertempat di Gedung Kesenian Lahat. Jumat (24/12/2021).

Pelantikan Kepala Desa se-Kabupaten Lahat tersebut langsung dilantik oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. disaksikan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., Sekretaris Daerah Lahat Chandra, S.H., M.M., Kajari Lahat Fitrah, S.H., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Dandim Lahat Letkol Kav Syawaf Al-Amin, serta Unsur Forkopimda, jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat dan tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga:  Usai Jalani Vaksinasi Tahap 2, Ini Pesan Dokter Rissa untuk Masyarakat Prabumulih

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Lahat Cik Ujang, S.H. atas nama pribadi maupun Pemkab Lahat, mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik, jabatan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, baik tanggung jawab kepada masyarakat, negara maupun di hadapan Allah SWT.

“Suksesnya pelantikan ini adalah cerminan dari kedewasaan dan kematangan berdemokrasi di Bumi Seganti Setungguan, hal ini juga menandakan bahwa kita telah menyelesaikan seluruh tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Lahat tahun 2021, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang Alhamdulillah secara umum terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Baca juga:  Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Seksi 3 Sepanjang 16 Kilometer Siap Dioperasikan

Cik Ujang berpesan kepada seluruh Kades yang baru saja dilantik, agar hendaknya dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan, diimbangi dengan kejujuran serta keikhlasan.

“Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, integritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Lahat, khususnya masyarakat di desa masing-masing, demi mewujudkan Lahat semakin Bercahaya,” tegasnya.

Ia pun berharap kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik, untuk segera bekerja menjalankan roda pemerintahan dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Masuk Ranah Pengadilan, Pembayaran Ganti Rugi Pengadaan Tanah Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim di Desa Jungai Ditunda

“Saya meminta kepada kepala Desa yang baru dilantik agar merangkul lawan politik, hapuskan rasa-rasa permusuhan guna memajukan desa masing-masing, desa yang anda pimpin. Saya optimis dan percaya dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen di Kabupaten Lahat, dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada demi mewujudkan Kabupaten Lahat yang jauh lebih baik lagi, dan Bercahaya,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *