oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Sedekah Dusun di Desa Lebak Budi Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri acara sedekah dusun di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (02/12/2021).

Acara sedekah dusun ini sekaligus menjadi momen silaturahmi akbar dari zuriah Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal), yang keturunannya tersebut berasal dari 4 desa dalam 3 kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Tokoh masyarakat setempat, Saisnudin mengatakan Puyang Mijan Tunggal mempunyai empat orang cucu yang membuat dusun masing-masing, yaitu Desa Lebak Budi dan Desa Lambur Kecamatan Panang Enim, Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, serta Desa Dusun Dalam Kecamatan Belimbing.

Baca juga:  Kalapas Muara Enim Terima Kunjungan Hj Renny Devi Nasrun Umar

“Hari ini Alhamdulillah kita bisa berkumpul di sini, silaturahmi akbar ini terakhir terjadinya 15 tahun yang lalu,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, atas kunjungannya ke Kabupaten Muara Enim.

“Di tengah-tengah kesibukan beliau, tadi pagi baru melaunching program yang istimewa “Sumatera Selatan Mandiri Pangan”, yang merupakan terobosan yang sangat mulia, merubah mindset yang tadinya kita membeli, sekarang kita bisa menjadi penjual,” ujarnya.

Baca juga:  HNU Saksikan Langsung Pelantikan KAHMI Muara Enim

HNU menegaskan bahwa Kabupaten Muara Enim akan mendukung untuk mewujudkan program “Sumsel Mandiri Pangan” yang telah diluncurkan oleh Gubernur Sumsel.

Lebih lanjut, HNU mengungkapkan bahwa Gubernur Sumsel setidaknya telah mengunjungi Kabupaten Muara Enim sebanyak 5 kali dalam 3 bulan terakhir ini.

“Yang pertama pada Festival Anak Sholeh Indonesia yang ada di Kecamatan Gelumbang. Kemudian pada PEDA KTNA di Semende Raya. Yang ketiga pada HUT ke-75 Kabupaten Muara Enim. Yang keempat pada acara Pondok Pesantren juga di Kecamatan Gelumbang. Dan terakhir ada di sini bersama-sama kita,” ungkapnya.

Baca juga:  Jaksa Agung Resmi Bubarkan TP4D

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa kunjungannya pada acara sedekah dusun sekaligus silaturahmi akbar zuriah Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) ini, karena memang sebelumnya dirinya telah berjanji untuk hadir.

Selain itu, kata Herman Deru, kedatangannya ini juga sekaligus untuk menyosialisasikan program “Sumsel Mandiri Pangan”.

“Yang paling penting, pesan untuk suksesnya “Sumsel Mandiri Pangan” itu bisa segera terwujud,” pungkasnya. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *