oleh

Polres Muara Enim Gelar Ops Keselamatan Musi 2022

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi 2022 di lapangan Mapolres Muara Enim, Selasa (1/3/2022).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si., diikuti oleh Wakapolres, PJU serta personil Polres Muara Enim.

Operasi Keselamatan Musi 2022 digelar secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 1 s.d. 14 Maret 2022.

Dalam pelaksanaannya, Ops Keselamatan Musi 2022 ini melibatkan personil gabungan dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Baca juga:  Pejabat Baru PTBA Silaturahmi dengan Plt Bupati Muara Enim

Dalam amanatnya, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto membacakan amanat dari Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto.

Terdapat empat hal yang dikedepankan pada Ops Keselamatan Musi 2022 ini, yaitu sebagai berikut:

1. Melaksanakan deteksi dini, lidik, pengamanan dan penggalangan serta pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi terjadinya penyebaran Covid-19;

Baca juga:  Capaian Prestasi Polri Selama 2020, Ini Paparan Kapolri Jenderal Idham Azis

2. Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar Lantas dan bahaya penyebaran Covid-19 melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker;

3. Melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna memutus penyebaran Covid-19;

4. Melaksanakan tindakan terhadap pelanggar, dengan 7 prioritas yaitu Pengemudi Ranmor yang menggunakan hp saat berkendara, Pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi Ranmor yang berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi Ranmor yang dalam pengaruh alkohol, Pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman, dan Pengemudi Ranmor yang berkendara ugal-ugalan, serta 1 pelanggaran tambahan yaitu kendaraan yang Over Dimensi dan Over Load.

Baca juga:  Juarsah: PLTU Sumsel-8 Harus Jadi Hilirisasi Pemanfaatan Energi Batubara Ramah Lingkungan & Berbasis Teknologi Terdepan di Indonesia

Dimulainya Ops Keselamatan Musi 2022 ini ditandai dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Muara Enim kepada perwakilan personil. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.