oleh

Pemkab Muara Enim Pastikan Kesiapan Tuan Rumah Peda KTNA XIV Tahun 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Setelah sebelumnya mengalami penundaan yang diakibatkan situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang cenderung berisiko, akhirnya pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) akan segera dilaksanakan pada 15 November mendatang di Kecamatan Semende Raya.

Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim melakukan rapat finalisasi terkait pelaksanaan Peda KTNA XIV, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (11/11/2021).

Baca juga:  Pj. Bupati Muara Enim Siapkan Reward Bagi Atlet Peraih Medali Porprov XIII di OKU Raya

Menurut Pj Bupati, pelaksanaan Peda KTNA ke-14 ini merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi masyarakat Kab. Muara Enim. Untuk itu, dirinya memastikan kesiapan mulai dari kehadiran dari setiap kontingen, lokasi acara, hingga penutupan akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Pemkab. Muara Enim akan siap menyambut kehadiran para kontingen dari 17 kabupaten/kota yang nantinya akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Peda KTNA ke-14 tersebut,” ucap HNU.

Baca juga:  Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025 Sudah Dibuka

Lebih lanjut, HNU juga mengingatkan kepada OPD terkait untuk selalu berperan aktif dan bertanggung jawab akan tugas yang telah diberikan berdasarkan surat tugas pelaksanaan Peda KTNA.

“Hal ini merupakan laporan dari hasil pelaksanaan Peda KTNA yang nantinya sebagai bahan evaluasi dampak dan kemajuan yang dicapai dalam pengembangan agribisnis di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Baca juga:  Pers, Izinkan Kami Terus Menjadi Sahabat Terbaik

Selain itu, pelaksanaan Peda KTNA memiliki tujuan besar yaitu mampu meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kelompok tani dan individu tani, peternak dan nelayan sehingga diharapkan mampu menghasilkan komoditas pertanian dan perikanan yang berkualitas.

Di samping itu juga dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan potensi lokal yang ada, sehingga dapat mencapai tujuan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim, khususnya dalam pengembangan wisata berbasis potensi lokal. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *