Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021

Berita, Daerah160 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (28/10/2021).

Pj Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali.

Dalam kesempatan itu, HNU mengucapkan terima kasih kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia. Dia merasa terharu melihat barisan pemuda-pemuda yang mengenakan kostum adat dari berbagai suku bangsa di tanah air, menyatakan sikap membangun bersama Indonesia, dan Kabupaten Muara Enim..

Baca juga:  PTBA Berikan Beasiswa Bidiksiba 2022 kepada 49 Anak dari Keluarga Prasejahtera

Di hadapan para peserta upacara, Pj. Bupati memberikan motivasi kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa untuk dapat mempersiapkan diri dan menguatkan kompetensi diri.

“Persiapkan kemampuan diri agar bisa menerima tongkat estafet ini kepada pundak-pundak kalian,” ucap HNU.

HNU berpesan para pemuda generasi penerus bangsa agar jeli melihat dan bersikap dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari tangan-tangan perusak.

Baca juga:  Bus ALS Terbakar di Jalinsum Muara Enim, Seluruh Penumpang Selamat

“Jangan sampai dapat terpecah belah hanya karena niat segelintir orang yang selalu merongrong dan ingin mengambil keuntungan untuk diri sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, HNU berharap agar di tangan pemuda-pemuda inilah Bumi Serasan Sekundang diletakkan.

“Selalu lakukan hal-hal yang positif, berinovasi, dan kembangkan kreativitas dalam pengembangan jati diri menjadi yang lebih baik ke depan,” pesannya.

Baca juga:  Kapolri Paparkan 5 Manajemen Kontijensi Tangani Zona Merah Covid-19

HNU meyakini dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, dapat menumbuhkan semangat persatuan untuk melaksanakan segala kegiatan yang positif demi memajukan martabat bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *