oleh

Peringati Hari Santri Nasional & Maulid Nabi, Wabup Lahat Ajak Teladani Sifat Rasulullah

LAHAT. ENIMTV – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional sekaligus memperingati Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Pemerintah Kabupaten menggelar Dzikir Akbar, dengan tema “Mari kita terus teladani Akhlaq dan semangat perjuangan Nabi dalam kehidupan sehari-hari”, Acara bertempat di Masjid Al-Mutaqin, Jumat (22/10/2021) pukul 19.30 WIB.

Peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., Kajari Lahat Fithra, S.H., M.H., Anggota DPRD, Sekda Lahat Chandra, S.H., M.M., Asisten l Rudi Thamrin, Kakan Kemenag Lahat Drs. H. Rusidi D’jafar, M.M., Rois Syuriah PCNU Lahat KH. Husnuddin Karim, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang dalam hal ini diwakili oleh Anggota, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP Ria Afriani Chandra, Ketua Adhyaksa Dharmakarini dan para santri serta undangan lainnya.

Baca juga:  Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Polres Lahat Gelar Donor Darah

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. melalui Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, Beliau juga bersyukur Covid-19 di Kabupaten Lahat telah berkurang sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,

“Semoga Covid-19 ke depannya tidak ada lagi di Kabupaten Lahat dan semua yang hadir selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Polres Lahat Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Musi 2021

Melalui Maulid nabi kali ini, kata Wabup, makna sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

“Kita patut meneladani pikiran Rasullulah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan jernih, tindakan arif bijaksana dan memegang teguh kejujuran dalam setiap tindakannya,” katanya.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu mencontoh Ahklaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita, terutama aparatur Pemerintah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai pelayan masyarakat. Saya berharap dengan kegiatan Maulid Nabi kali ini, mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat kita,” ujar Wabup Haryanto (Endi)

Baca juga:  Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga Lawang Agung Mulak Ulu Terbakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *