oleh

Pj Sekda Muara Enim Pimpin Kerja Bakti Bersama Gerakan 1000 Masjid Bersih

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah atau 2021 Masehi, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si. bersama seluruh jajaran ASN Pemkab. Muara Enim, pada Jumat pagi (22/10) melaksanakan Kerja Bakti Bersama Gerakan 1000 Masjid Bersih.

Kerja Bakti Bersama Gerakan 1000 Masjid Bersih ini dilaksanakan serentak mulai dari tingkat kecamatan serta lingkungan perkantoran. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Muara Enim Nomor : 842.2 /1107/II/2021 tanggal 18 Okt 2021.

Baca juga:  Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Diringkus Gabungan Polsek Lawang Kidul dan Polsek Rambang Dangku.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda memimpin gerakan bersih masjid dengan membersihkan Masjid Agung di Kelurahan Pasar I Muara Enim.

Seusai melaksanakan bersih masjid, Pj. Sekda yang didampingi Kepala Bagian Kesra H. Zulfikar, S.Ag., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan yang baik ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya ditempat ibadah.

“Terlebih lagi kegiatan ini bertujuan dalam mencapai visi kabupaten Muara Enim yang Agamis dalam menciptakan kenyamanan saat beribadah,” ujar Emran.

Baca juga:  Manfaatkan Perang Dagang, Presiden Jokowi Ingin Produk Mebel Tembus Pasar Internasional

Lebih lanjut, Emran menegaskan bahwa kebersihan masjid juga bisa menjadi prioritas yang harus diperhatikan, dengan secara konsisten menjaga higienitas masjid di tengah pandemi, maka masyarakat dapat meraih ketenangan pikiran dan lebih khusyuk dalam beribadah.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita dalam menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan dan juga tempat ibadah,” pungkasnya. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Kantor Imigrasi Muara Enim Perbarui Layanan Inovasi IKM Pintar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *