oleh

Imigrasi Gelar Layanan 3 in 1 “SI MAMAT”, Bupati Lahat: Ayo Manfaatkan Program Ini

LAHAT, ENIMTV – Bertempat di gedung pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, hari ini Jumat (22/10/2021), Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menghadiri langsung program manjakan masyarakat melalui aplikasi SI MAMAT dalam pelayanan 3 In 1 “Si Mamat” yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, di Kabupaten Lahat.

Tampak hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., Sekda Lahat Chandra, S.H., Kajari Lahat Fitrah, S.H., Ketua DPRD Lahat, Wakapolres Lahat, unsur OPD Pemkab Lahat, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha, serta staf pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Baca juga:  Sekda Buka Raker PWI Lahat Tahun 2022

Dalam sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Imigrasi Muara Enim yang berkesempatan hadir dalam kegiatan jemput bola, dalam pembuatan paspor melalui Pelayanan 3 In 1 melalui aplikasi “SI MAMAT”.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, saya mengucapkan terima kasih pada pihak Imigrasi Muara Enim, yang berkesempatan hadir ke Kabupaten Lahat dalam pelayanan pembuatan paspor melalui aplikasi SI MAMAT,” ujar Cik Ujang.

Baca juga:  Mengenang, Satu Abad Batu Bara Tanjung Enim

Cik Ujang berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Selain itu, dia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Di sini saya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar program ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan mengucapkan kata Bismillah, program ini saya buka secara resmi,” ucap Cik Ujang.

Baca juga:  Pemkab Lahat Gelar Festival Batik Khas Lahat & Peragaan Busana Muslim Casual 2020

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan Herdaus, S.H., M.H. mengatakan melalui Aplikasi Si Mamat ini, masyarakat tak perlu lagi ke Muara Enim, masyarakat cukup duduk setelah selesai nanti ada dari PT Pos memberikan paspor yang telah dibuat.

“Kalau dulu masyarakat datang ke kantor, sekarang paradigmanya diubah, Petugas yang datang ke rumah untuk melayani masyarakat,” jelasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *