oleh

Berhasil Ungkap Kasus Pemalsuan SIM, Kapolres Lahat Beri Reward kepada 32 Anggotanya

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. memimpin apel upacara pemberian reward kepada 32 personel Polres Lahat atas keberhasilan ungkap kasus Tindak Pidana Pemalsuan Surat Izin Mengemudi (SIM) BII sebagaimana melanggar pasal 266 ayat (1) KUHP.

Turut hadir dalam giat acara, Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto, S.T., M.M., beserta PJU Polres Lahat, para Perwira Polres Lahat, beserta seluruh anggota Polres Lahat dan seluruh anggota yang mendapat penghargaan.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono melalui juru bicara Humas Aiptu Lispono kepada awak media menerangkan bahwa, pemberian penghargaan tersebut berdasarkan Skep/62/X/2021/ tanggal 03 oktober 2021, terdiri dari 26 personel Polres Lahat baik Perwira dan Bintara dalam ungkap kasus Tindak Pidana Memalsukan Surat atau menggunakan surat SIM BII.

Baca juga:  Presiden Jokowi Turunkan Level PPKM di Sejumlah Daerah Mulai 24 Hingga 30 Agustus 2021

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 266 ayat 1 dan 2 KUHP junto pasal 263 ayat 1 dan 2 KUHP dengan LP no. A-146/X/2021/Sumsel Res Lahat tanggal 14 Agustus 2021, dengan tersangka a.n. Dendy Apriansyah dan kawan-kawan TKP percetakan DGP Kelurahan Talang Jawa Utara, Kec. Kota Lahat.

4 personel Polres Lahat atas dedikasi dan kinerjanya telah meraih prestasi sebagai satuan kerja terbaik ke-3 sampai dengan semester I tahun 2021, dengan nilai 98.40, 2 personel SDM Polres Lahat atas dedikasi dan kinerjanya di bidang operator SDM budaya unggul.

Baca juga:  Dalam Rangka HUT ke-76 RI, Kapolres Lahat Resmikan Bedah Rumah Warga Beringin Jaya Kimsel

“Pemberian penghargaan yang saat ini kita laksanakan diberikan kepada anggota Satreskrim dan Satlantas yang telah berhasil ungkap Kasus Pemalsuan SIM BII dan anggota lain dalam bidang kerjanya sudah sepantasnya mendapat penghargaan dari pimpinan,” jelas Lispono.

Kapolres Lahat, kata Lispono, mengucapkan banyak terima kasih atas keberhasilan dalam mengungkap kasus ini.

“Semoga dengan niat dan kerja yang ikhlas akan membantu keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” ujarnya.

Ditambahkan Lispono, Kapolres Lahat juga berpesan dengan adanya pemberian reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi ini, diharapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel sesuai dengan wujud implementasi program prioritas Kapolri menuju Polri yang Presisi di Bidang Transformasi Organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yang baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan, sehingga berdampak positif bagi kemajuan institusi Polri, khususnya Polres Lahat.

Baca juga:  Ops Ketupat 2021, Korlantas Polri Akan Gelar Random Check Swab Antigen

“Dalam kesempatan ini juga Kapolres Lahat menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan hindari pelanggaran, apalagi tindak pidana yang akan merugikan diri sendiri dan institusi Kepolisian Republik Indonesia yang sangat kita cintai,” Imbuhnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *