oleh

DVI Polri Identifikasi 4 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air, Ini Daftarnya

JAKARTA, ENIMTV – Tim Disaster Victim Identification (DVI Polri) berhasil mengidentifikasi 4 jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Keempat jenazah itu teridentifikasi 3 laki-laki dan 1 perempuan.

“Sampai dengan pukul 09.00 WIB Tim telah berhasil mengidentifikasi 4 jenazah yaitu Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, dan Asy Habul Yamin,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Baca juga:  Bersama Imigrasi, Polri Tangkap Buronan Interpol Andrew Ayer dan Pacarnya

Rusdi mengatakan RS Polri juga telah menerima sampel DNA sebanyak 112. Selain itu, 137 kantong jenazah dan 35 kantong properti diterima per hari ini pukul 09.00 WIB

“Tim DVI telah menerima sample DNA sebanyak 112 kemudian Tim telah menerima 137 kantong jenazah yang dan 35 kantong properti. Selanjutnya kantong-kantong tersebut akan dilakukan identifikasi oleh Tim,” ujarnya.

Baca juga:  Presiden: Mari Bersatu, Saling Peduli dan Berbagi untuk Kemajuan Negeri Tercinta

Rusdi menyampaikan jenazah korban masih belum diserahkan ke keluarga karena beberapa alasan. Salah satunya karena keluarga berharap seluruh body part korban bisa ditemukan seutuhnya.

“Terdapat pertanyaan publik mengapa keempatnya telah teridentifikasi namun belum diserahkan kepada keluarga, hal ini dikarenakan keinginan dari keluarga korban karena sampai dengan saat ini proses rekonsiliasi masih berjalan dan memungkinkan body part korban dapat lebih banyak ditemukan,” katanya

Baca juga:  Menristek: GeNose C-19, Inovasi Anak Bangsa Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

“Sehingga keluarga menginginkan jika ada penemuan body part dapat menjadi bagian yang ditambahkan. Maka dari itu Tim menghormati dan menghargai keinginan dari keluarga tersebut tentunya Tim ingin memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh keluarga korban,” sambung dia. (*)

Sumber: Divisi Humas Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *