oleh

Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Muara Enim Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media

MUARA ENIM, ENIMTV – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Kabupaten Muara Enim Tahun 2021. Acara digelar di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari para jurnalis di Kabupaten Muara Enim.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam workshop tersebut yaitu dr. Tri Indriani, M.Kes.dari Puskesmas Muara Enim dan Al-Azhar, S.Sos.I. selaku Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim.

Baca juga:  HNU Resmikan Operasional Kantor BSB Cabang Muara Enim

Dalam sambutannya seraya membuka kegiatan, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman, S.T. mengatakan bahwa kegiatan workshop yang diadakan bagi insan media ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya kota tanggap ancaman narkoba di Kabupaten Muara Enim.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh narasumber nanti akan menjadi masukan dan pencerahan kita, sehingga nanti menambah wawasan kita, untuk ke depan bagaimana kita mengantisipasi narkoba yang ada di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Baca juga:  Wamendes PDTT Minta Kades Buka Data Penerima Bansos Covid-19

Menurut Abdul Rahman, hampir rata-rata 60 sampai 70 persen warga yang menjadi pecandu narkoba merupakan warga yang di bawah sejahtera, dan mereka membutuhkan bantuan untuk bisa lepas dari narkoba.

“Jadi pecandu narkoba itu bukan kita hindari, kita musuhi, tapi seperti apa mereka bisa kita beri semangat dan motivasi, bahwasanya sembuh dari narkoba itu yang paling inti adalah kemauan mereka untuk tidak terlibat lagi narkoba,” katanya.

Baca juga:  Pemerintah Sinergikan Industri dan Pertanian untuk Optimalkan Agroindustri

Abdul Rahman berharap dengan adanya peranan media bisa membantu dalam menyosialisasikan kepada masyarakat tentang rehabilitasi maupun bahaya narkoba. Dia meyakini prevalensi jumlah pecandu narkoba yang ada di Kabupaten Muara Enim ini bisa menurun.

“Kita kerja kalau nggak dipublikasikan juga percuma pak. Jadi rekan-rekan wartawan adalah mitra kita,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kabupaten Muara Enim. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *