oleh

Polres Lahat Ringkus Pelaku Pembunuhan Tukang Ojek di Tebing Ayek Bengko Pajar Bulan

LAHAT, ENIMTV – Satreskrim Polres Lahat berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban Mastawan bin Sokowi (43), seorang Tukang Ojek, warga Sukajaya Kec. Pagar Alam, Kota Pagar Alam.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. melalui juru bicara Humas Aiptu Lispono mengungkapkan, kedua terduga pelaku kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut berinisial H dan GG.

“H (25) dan GG (21) keduanya merupakan buruh warga Desa Tinggi Hari, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat,” ungkap Lispono dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (30/7/2021).

Baca juga:  Donasi Untuk Korban Kebakaran Pasar Bawah Capai Rp 600 Juta, BPBD: Akan Dialokasikan Untuk Bangun Rumah Korban

Lispono menjelaskan kronologi terungkapnya pembunuhan itu pada Rabu, 14 Juli 2021 sekira pukul 21.30 WIB.

“Anggota Piket SPK telah mendapat laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Umum Tebing Ayek Bengkok Desa Talang Padang Tinggi, Kec. Pajar Bulan, Kab. Lahat telah ditemukan seorang laki-laki yang tergeletak di tengah jalan aspal dalam keadaan berlumuran darah,” jelasnya.

Selanjutnya, terang Lispono, petugas jaga langsung menuju TKP dan mendapati seorang laki-laki yang tergeletak tengah jalan dalam keadaan berlumuran darah.

Baca juga:  Sekda Lahat H. Januarsyah Buka Pelatihan Manajemen Homestay

“Ditemukan luka tusuk di bagian dada sebelah kanan dan punggung sebelah kiri. Laki-laki tersebut dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Lispono menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit INAFIS Polres Lahat, kemudian korban dibawa ke RSUD BESEMAH Pagar Alam untuk dilakukan pemeriksaan.

“Hingga pada hari Rabu 28 Juli 2021 pukul 04.30 WIB di Desa Tinggi Hari, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat, Satreskrim Polres Lahat berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku,” imbuhnya.

Baca juga:  Usai Dilantik, Menteri Trenggono Ajak Jajarannya Bangkit Jadikan KKP Kementerian dengan Kinerja Luar Biasa

Kedua tersangka kini telah diamankan di Polres Lahat dengan LP/ A- 01 / VII/2021/SS/RES LHT/SEK PAJAR BULAN, tanggal 14 Juli 2021. Keduanya disangkakan pasal 338 dan 365 KUHP yaitu Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan Korban Meninggal Dunia.

“Barang bukti yang telah diamankan yaitu 1 (satu) buah Helm Warna Hitam, 1 buah HP Samsung warna Hitam, Masker Warna Hitam, 1 Bungkus Rokok Surya kecil yang berisi 1 (satu) gulung berisikan daun dan Pakaian Korban,” pungkas Lispono. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *