oleh

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres-PCNU Muara Enim Bagikan Bansos

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Polres Muara Enim bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim membagikan bantuan sosial (bansos) pada Jumat (30/7/2021).

Adapun sasaran pemberian bansos tersebut untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan yang kurang mampu. Untuk pembagian bansos dilakukan di dua kecamatan yang masih berstatus zona merah, yaitu Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul.

Sebelum dilakukan pembagian bansos, jajaran Polres Muara Enim bersama PCNU Muara Enim menggelar apel pengarahan. Apel tersebut dipimpin oleh Waka Polres Muara Enim Kompol indarmawan dan Ketua PCNU Muara Enim Gus Ahmad Mujtaba.

Baca juga:  Kapolri Jenderal Idham Azis Dianugerahi Wing Kehormatan Penerbang dan Brevet Kapal Selam Hiu Kencana

Usai pelaksanaan apel, Waka Polres dan Ketua PCNU melepas keberangkatan tim penyalur bansos dari Kantor PCNU Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan mengatakan bansos yang dibagikan pada hari ini berupa beras sebanyak 2 ton.

“Satu ton dari NU Cabang Muara Enim dan satu ton dari Polres Muara Enim,” kata Kompol Indar.

Kompol Indar berharap, dengan adanya pembagian bansos ini, masyarakat yang sedang menjalani isoman maupun yang ekonominya lemah dan kurang mampu dapat terbantu.

“Ini lah bentuk kepedulian kita, habluminannas kita ya. Baik itu kita tetap ibadah, tapi kita juga peduli dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Polisi Bongkar Praktik Oplosan Gas Subsidi 3 Kg

Sementara itu, Ketua PCNU Muara Enim Gus Ahmad Mujtaba mengatakan, NU memiliki niat yang sama dengan pihak kepolisian untuk selalu membantu masyarakat dan bersama-sama memerangi Covid-19.

“Pada kesempatan ini, kami bersama-sama bersinergi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini dengan memberikan bantuan beras,” katanya.

Selain memberikan bantuan beras, jelas Ahmad, PCNU Muara Enim juga akan membagikan bantuan sembako untuk 200 KK.

“Tapi untuk hari ini kita mulai pembagian bantuan beras dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan pada kesempatan ini juga dilakukan launching duta Penegak Prokes yaitu Banser NU. Warga NU juga turut terlibat dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga:  Ciptakan Medsos Bersih dan Sehat, Virtual Police Resmi Beroperasi

Ahmad berharap dengan adanya kerja sama antara Polri dan NU dalam memerangi Covid-19 ini dapat membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, usaha kita bersama melawan Covid-19 khususnya di Kabupaten Muara Enim terutama yang zona merah yaitu Lawang Kidul dan Muara Enim, dengan memohon harapan kepada Yang Maha Kuasa, Covid-19 ini bisa berkurang bahkan hilang, sehingga masyarakat sehat, bisa beraktivitas dan bekerja kembali,” harapnya. (Aal)

Selengkapnya ——— Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *