oleh

Lapas Muara Enim Terima Hewan Qurban dari Pj. Bupati Muara Enim, PTBA, PT. Priamanaya dan Mitra Lainnya

MUARA ENIM, ENIMTV – Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim mendapatkan bantuan berupa 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing qurban, Senin (19/7/2021).

Tercatat hewan qurban tersebut masing-masing dari Pj. Bupati Muara Enim, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA), PT. Priamanaya Energi, Kalapas Muara Enim dan koperasi pengayoman Lapas Muara Enim.

Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Ulil Amri menyalurkan langsung berupa 1 ekor sapi qurban yang diterima langsung oleh Kalapas Muara Enim Herdianto beserta jajaran.

Baca juga:  Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Jalan Lingkar Muara Enim Longsor

HNU menyampaikan agar dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pelaksanaan qurban memberikan hikmah kepada kita untuk berbagi bersama dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” ujarnya.

Kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan atas nama keluarga besar Lapas Muara Enim, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Muara Enim, PTBA, PT. Priamanaya dan Mitra lainnya yang telah menyalurkan hewan qurban kepada Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Tinjau Kesiapan Menuju WBBM, Tim Observasi Asrena Mabes Polri Kunjungi Polres Muara Enim

“Terima kasih atas bantuan qurbannya, semoga menjadi amal ibadah. Alhamdulillah, sapi qurban ini nantinya akan kita bagikan kepada para warga binaan dan petugas Lapas Muara Enim,” kata Herdianto.

“Dalam pelaksanaan qurban esok hari menjadi suatu semangat berbagi untuk sesama, memberikan pengorbanan, memberikan sebuah keikhlasan dan pada intinya yang paling penting adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Muara Enim Adakan Baksos di Tempat Ibadah

Sebelum meninggalkan Lapas, HNU mengapresiasi bentuk pembinaan yang telah terlaksana di dalam Lapas.

Terakhir, beliau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H untuk seluruh petugas dan warga binaan Lapas Muara Enim. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *