oleh

Lantik WR II, USS Percepat Wujudkan Visi Kampus Entrepreneur University

PALEMBAN, ENIMTV – Ketua Yayasan P4SS dr. Hj. Halipah Amin, SpTHT, MM hari ini resmi melantik Wakil Rektor II Universitas Sumatera Selatan (USS) yang definitif, Rabin Ibnu Zainal, SE, M.Sc, Ph.D. Dalam pelantikan tersebut, Ketua Yayasan menyampaikan pesan Pembina USS almarhum Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K) agar seluruh Civitas Akademika USS terus meningkatkan kualitas, menjadikan USS sebagai tempat kuliah terbaik bagi mahasiswa, dan mewujudkan visi kampus Entrepreneur University.

“Saya dan almarhum Prof. Mahyuddin sudah mengenal Pak Rabin ini sebagai orang yang memiliki kompetensi untuk menjadi Wakil Rektor II USS. Momentum pelantikan WR II yang definitif ini, kita harapkan USS makin maju dan menjadi tempat terbaik bagi mahasiswa untuk menjalankan visi USS sebagai kampus Entrepreneur University,” ujar Hj. Halipah, usai mengambil sumpah jabatan WR II yang baru dan menyaksikan serah terima jabatan WR II USS, dari Plt.WR II Dr. Muhammad Taufik Roseno, ST, M.Kom kepada WR II yg definitif, Rabin Ibnu Zainal, SE, M.Sc, Ph.D .

Baca juga:  Panglima TNI Bersama Kapolri¬†Tinjau Vaksinasi 2.000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang

WR II USS yang baru, Rabin Ibnu Zainal dalam sambutan perdananya, mengajak seluruh Civitas Akademika USS untuk melanjutkan visi misi USS yang dicanangkan oleh Pembina USS Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K) yaitu USS sebagai kampus Entrepreneur University. “Mari kita bersama-sama melanjutkan amanah dari Pendiri USS, almarhum Bapak Prof. Mahyuddin, agar USS menjadi tempat terbaik bagi mahasiswa. Kita juga melanjutkan visi besar USS sebagai kampus Entrepreneur University,” kata Rabin, di lokasi pelantikan Aula Kampus A USS, Jl. Letnan Murod, Km. 5 Palembang, Selasa (8/6/2021).

Rabin juga mengajak seluruh dosen dan Civitas Akademika agar bersama-sama mempercepat mewujudkan visi USS sebagai kampus Entrepreneur University. “Cita-cita beliau (alm. Prof. Mahyuddin, red) agar USS benar-benar menjadi kampus yang terbaik bagi mahasiswa dan menjadi kampus Entrepreneur University yang bermanfaat bagi mahasiswa, almamater, bangsa, dan negara. Mari ke depan kita bersama-sama mewujudkan harapan beliau tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Proyek Tahun 2018 Tak Kunjung Dibayar, Puluhan Kontraktor Datangi Pemkab Lampura

WR I USS Dr. Ir. Leila Kalsum, MT mengatakan, dengan dilantiknya WR II diharapkan kinerja USS makin meningkat. “Sehingga USS dapat mengikuti kehendak Pemerintah mengikuti transformasi sehingga menjadi perguruan tinggi yang unggul. Transformasi berubah dengan cepat, sehingga semua dapat produktif tanpa harus ketemu dan tatap muka. Tentu butuh kelengkapan struktur organisasi yang lebih definitif. Percepatan perwujudan kemajuan ini perlu bersama-sama dengan para Dekan, Dosen, dan Tenaga Kependidikan,” kata Leila.

Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dan serah terima jabatan berlangsung khidmat. Hadir menyaksikan Plh.Rektor/WR.I Ibu Dr. Ir. Leila Kalsum, MT, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Muhammad Taufik Roseno, ST, M.Kom, Dekan Fakultas Ekonomi Teguh Iman Santoso, S.Sos, MM, Ph.D, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi H. Agus Srimudin, S.Pd.I, M.I.Kom, serta para anggota Senat USS, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Firmansyah, SE, MM, Ka.Lembaga, Ka.Prodi, Dosen-Dosen USS, dan Tenaga Kependidikan (Tendik) USS. Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, ST, M.Sc, Ph.D dan Dekan Fakultas Pertanian (Ilmu Perikanan dan Agribisnis) menyaksikan secara daring. Pelaksanaan pelantikan dilakukan secara berdiri dan menaati Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Baca juga:  Polisi Hadiahi Timah Panas Pelaku Penculikan Anak di Palembang

Usai acara, USS mendapat kunjungan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Prof. Yuliansyah, SE, M.S.A., Ph.D., Akt., CA. Dalam pertemuan dengan pimpinan USS, Prof. Yuliansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya WR II USS yang definitif melengkapi struktur organisasi pimpinan USS. Kepala LLDIKTI beserta rombongan juga sempat meninjau beberapa ruangan di Kampus A USS, seperti ruang Perpustakaan, ruang Tenaga Kependidikan, dan ruang Pimpinan USS.

“Silakan aktif mengikuti kegiatan di wilayah LLDIKTI II dan program-program pemerintah lainnya untuk mendorong kemajuan perguruan tinggi, termasuk mendorong mahasiswa baru untuk ikut program Beasiswa KIP Kuliah. Silakan didorong rebut Beasiswa-beasiswa yang ada,” kata Prof. Yuliansyah. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *