oleh

Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Pelaksanaan Test Swab Antigen di Polsek Kemayoran

JAKARTA, ENIMTV – Demi memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19), Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat bersama tiga pilar pada hari ini, Senin, 17/05/2021 sekira pukul 08.00 WIB telah melaksanakan swab antigen gratis kepada warga yang sudah kembali dari kampung halamannya (mudik-red).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, dimana selain kegiatan cek di wisma atlet Keyamoran, dirinya menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan test swab antigen yang diselenggarakan tiga pilar Kemayoran Jakarta Pusat.

Selain Kapolda Metro Jaya, dalam kunjungan kegiatan test swab antigen bagi warga yang kembali dari mudik ini pun dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdul Rahman, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi dan Dir Lantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo.

Baca juga:  Bertemu Gubernur Sumsel, Kakanwil Kemenkumham Koordinasikan Percepatan Vaksinasi bagi WBP dan Tahanan se-Sumsel

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat ini dihadiri pula oleh, Kapolsek Kemayoran Kompol Samono SH., MH, Danramil 07 Kemayoran, Mayor E. Rachmat S dan Camat Kemayoran, Bapak Asep Mulyaman. Senin, (17/05/2021).

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono menuturkantujuan Kapolda ke Polsek Kemayoran,

“Kunjungan Bapak Kapolda untuk meninjau langsung test swab yang dilaksanakan oleh kami tiga pilar kemayoran,” Ungkapnya.

Sebelumnya Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH dalam sambutannya mengucapkan salam kepada warga masyarakat yang hadir dalam swab antigen tersebut, dirinya juga berterima kasih kepada warga telah kemabli dari mudik bersedia untuk melakukan swab antigen ini.

“Assalamualaikum. Wr. Wb selamat pagi, terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah kemabli dari mudiknya bersedia mengikuti swab antigen yang kami (Tiga Pilar-red) selenggarakan,” Ucap Kompol Ewo.

Baca juga:  Melawan Petugas Dengan Senjata Api, Polisi Tembak Mati 6 Pengikut MRS

Demi meyakinkan warga yang menjadi peserta swab tersebut, Kapolsek memberikan suatu pernyataan dimana bagi warga yang akan di swab tidak perlu merasa panik, sehingga diharapkan swab ini sebagai upaya memutus mata rantai covid-19.

“Kepada warga masyarakat yang akan di swab tidak perlu merasa panik ataupun takut, adapun nantinya ada yang reaktif kami dari Tiga Pilar Kemayoran memberikan falisilitas diman kami akan merujuk kebeberapa tempat isolasi covid-19 salah satunya di Wisma Atlet, semoga dengan adanya pelaksanaan swab ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.” Tutupnya dalam sambutan.

Hal yang sama dikatakan oleh Camat Kemayoran, Bapak Asep Mulyaman, dalam hal ini dirinya mensosialisasikan kepada para lurah hingga sampai Rt dan Rw untuk mengimbau warganya yang setelah kembali dari mudik untuk mengikuti swab antigen yang digelar oleha tiga pilar kemayoran.

Baca juga:  Tim Rajawali Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pembunuhan dan Pencurian di Desa Hidup Baru Benakat

“Kami sudah mensosialisasikan kepada para lurah hingga kepada seluruh RT dan RW wilayah kemayoran untuk mengimbau warganya yang sekembalinya dari mudik untuk mengikuti test swab antigen.”paparnya.

Ditemui salah satu warga Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang baru saja kembali dari kampung halamannya (Purwokerto), Bapak Nisan sangat bersedia mengikuti swab antigen gratis di Polsek Kemayoran.

“Saya berterima kasih dengan adanya swab gratis ini, saya mudik kemarin dari purwokerto demi mentaati pertaturan pemerintah makanya saya siap untuk di swab antigen,” Katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *