oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polres Banyuasin Diswab Antigen

BANYUASIN, ENIMTV – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di internal Polri, Personil Polres Banyuasin melakukan tes swab antigen di Mapolres Banyuasin, Senin (17/05/2021).

“Hal ini kita lakukan untuk melakukan pencegahan Covid-19 kepada anggota Polres dan untuk mengetahui apakah Personil kita benar-benar sehat atau OTG (Orang Tanpa Gejala),” jelas Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Adi Putra, S.I.K., M.H.

Baca juga:  Bareskrim Polri Bongkar Dua Kasus Peredaran Narkoba Jenis Sabu Jaringan Internasional

Pelaksanaan pengambilan swab ini dilakukan kepada 28 anggota Polres Banyuasin, dipilih secara random yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

Ikang berharap personelnya tidak ada yang terpapar Covid-19. Ia bersama anggota selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP imam Tarmudi, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa dirinya selama ini mewajibkan seluruh anggotanya, baik di Polres maupun di Polsek jajaran untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Bareskrim Ungkap Pelaku TPPU Raup Rp 531 M Jualan Obat Aborsi Terlarang

“Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu membawa hand sanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun social distancing,” imbaunya.

“Saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, personel semuanya selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dalam pelaksanaan tugas tetap semangat sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun Personel Polres Banyuasin yang mengikuti Tes Swab Antigen berjumlah 28 orang, terdiri dari:

Baca juga:  Heboh Jalan Bermotif Batik di Banyuasin, Ini Penjelasan Dinas PUPR

a. Kapolres Banyuasin
b. Wakapolres Banyuasin
c. Perwakilan PJU
d. Perwakilan Perwira
e. Perwakilan Brigadir pada masing2 Satfung
f. Perwakilan Polwan
g. Perwakilan PNS.
h. Perwakilan PHL.

Dengan hasil dinyatakan negatif (-) dan dalam keadaan sehat. (SMSI Banyuasin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *