oleh

Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Lebaran, Cik Ujang Sidak Beberapa Instansi

LAHAT, ENIMTV – Hari pertama masuk kerja setelah lebaran, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa dinas di Kabupaten Lahat, Senin (17/5/2021).

Sidak pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran ini dimaksudkan untuk menciptakan Etos Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan bertanggung jawab di lingkungan Pemda Lahat.

Dalam sidak kali ini, Bupati Lahat Cik Ujang melakukan absensi terhadap Kepala Dinas, Sekretaris, Kabag, Kabid serta Kasi di dinas yang didatangi.

Baca juga:  Wabup Lahat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H & HUT RI ke-77

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat secara langsung mengucapkan “Minal Aidin wal Faidzin” serta memberikan nasihat dan arahan terhadap ASN supaya bekerja dengan baik dan penuh semangat untuk mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya.

Di beberapa dinas yang disidak, Bupati Lahat juga melihat kondisi fisik ruangan, bahkan toilet kantor dinas tak luput dari perhatian orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan tersebut. Kedatangan Bupati setelah jam apel dilakukan tersebut tak ayal membuat ASN di beberapa dinas gelagapan.

Baca juga:  Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat, Juarsah kepada Cik Ujang: Titip Warga Semende yang Bermukim di Sini

“Seluruh ASN silahkan keluar ruangan dan berbaris yang rapi berdasarkan golongan atau jenjang kepangkatan masing masing, saya akan melakukan absensi secara manual,” seru Cik Ujang.

Tentu saja seruan Bupati Lahat yang memasuki ruangan-ruangan kerja ASN tersebut membuat pegawai gelagapan dan menuju lapangan kantor tempat mereka bekerja dengan segera.

Setelah selesai melakukan absensi terhadap ASN hadir, Bupati lahat memberikan masukan positif terhadap ASN supaya jangan bermalas-malasan dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik di bidang masing masing.

Baca juga:  Pemkab Lahat Terima Predikat WTP 6 Kali Berturut-turut, Cik Ujang: Ini Berkat Kerja Sama Seluruh OPD

“Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Tetap semangat dan berikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat,” pesannya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *