Bupati Lahat Buka Puasa dan Salat Tarawih Bersama Masyarakat Desa Lematang Jaya dan Sengkuang

Berita, Sumsel179 views

LAHAT, ENIMTV – Guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di bulan suci Ramadhan 1442 H, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. beserta rombongan berbuka puasa bersama masyarakat Desa Lematang Jaya. Acara berlangsung di Masjid Sabillillah, Desa Lematang Jaya, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Kamis (29/4/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda Lahat Drs.H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., perwakilan Polres Lahat, Staf Khusus Bupati, Asisten III, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Pemerintah Kabupaten Lahat, Ketua Baznas Kabupaten Lahat Drs. H. Hamdi Arsal, S.Pd.I., Camat Merapi Timur beserta staf, Camat Merapi Barat beserta staf, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, Kepala Desa Lematang Jaya Narto beserta perangkatnya, Kepala Desa se-Kecamatan Merapi Timur, Ketua BPD beserta anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Lematang Jaya.

Baca juga:  Kuasa Hukum PT. LPPBJ Sampaikan Klarifikasi Atas Tuduhan Fitnah Perusakan Hutan

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena pada hari ini dapat berkumpul, bertemu lagi dengan masyarakat Desa Lematang Jaya Kecamatan Merapi Timur.

“Walaupun tidak membawa apa-apa, akan tetapi hanya ingin bersilaturahmi dan ingin berbuka puasa serta salat Magrib bersama masyarakat Desa Lematang Jaya di Masjid Sabillillah Kecamatan Merapi Timur,” ujarnya.

“Dikarenakan oleh waktu yang singkat dan wilayah Kabupaten Lahat ini luas, juga puasa hanya dilaksanakan selama tiga puluh hari, sehingga tidak bisa berkeliling di 366 Desa,” imbuhnya.

Bupati Lahat juga mengulas, jalan desa yang dulu pernah ia lewati berlumpur, saat ini sudah dianggarkan untuk dicor beton.

Baca juga:  Kapolri Perintahkan Kabid Humas Transparan Terkait Kasus Dugaan Pelanggaran Anggota

“Tahun ini kita cor beton semua dari Sp2 juga Sp3,” jelasnya.

Cik Ujang merasa bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Lematang Jaya Sp 3 ini, dan berkeinginan membangun masjid besar di dusun-dusun di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Lematang Jaya, laksanakanlah sebaik-baiknya, jagalah kekompakan. Kalau kita bersatu, pekerjaan besar tidak akan terasa, pekerjaan kecil cepat selesai. Kita bersatu untuk membangun desa ini sebaik-baiknya, pak Bupati juga akan membantu pembangunan di desa ini, apabila kita bersatu dan kompak, apa yang kita cita-citakan akan berhasil,” pesannya.

Tak lupa, pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Desa Lematang Jaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak) agar terhindar dari penularan Covid-19.

Baca juga:  Diresmikan Menteri BUMN, 500 Keluarga di Palembang Dapat Bantuan Penyambungan Listrik dari PLN

“Walaupun sedang melaksanakan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan 3M, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat,” imbau Cik Ujang.

Usai melaksanakan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah di Desa Lematang Jaya, Cik Ujang melanjutkan kegiatan dengan salat Tarawih di Desa Sengkuang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Sabillillah dan juga menyalurkan bantuan dari Baznas Lahat. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *