oleh

Pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Cik Ujang Ajak Seluruh OPD Bahu-membahu Wujudkan “Lahat Bercahaya”

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. bersama Wakil Bupati H. Haryanto, S.E. dan Sekda H. Januarsyah, S.H., M.H. memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat OPP ROOM Pemkab Lahat, Selasa (20/10/2020).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mendengarkan berbagai macam laporan hasil kinerja seluruh OPD, dalam mendukung program kerja Bupati Lahat masa bakti 2018-2023.

Dalam rapat tersebut, Bupati Lahat meminta agar seluruh OPD dapat bersinergi, bersatu, saling bahu-membahu dalam segala hal, terutama dalam mewujudkan program Lahat Bercahaya di seluruh sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, pertanian dan perekonomian.

Baca juga:  Tak Perlu Waktu Lama, Polsek Keritang Ringkus Pelaku Penganiayaan Keji Terhadap Istri

Selain itu, Cik Ujang mengimbau kepada seluruh OPD untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Kementerian. Agar mendapatkan berbagai macam program serta anggaran yang bersumber dari Pemerintah Pusat, untuk menstimulus pembangunan yang ada di daerah, seperti Program Replanting Perkebunan, Infrastruktur Jalan Jembatan Irigasi, Kawasan dan Permukiman, Modal untuk UMKM, Revitalisasi Kawasan Pariwisata, dan lain lain.

“Mari kita bersinergi agar pekerjaan besar terasa ringan, dan pekerjaan kecil dapat segera terselesaikan. Bahu-membahu mewujudkan Lahat Bercahaya,” ujarnya.

Baca juga:  Berbagi Dengan Anak Panti dan Penyandang Disabilitas, Cik Ujang: Semoga Jadi Amalan Mulia Bagi Kita Semua

Bupati Lahat juga menginstruksikan agar kepala OPD beserta Kasatpol PP untuk menegur ASN di bawahnya, untuk lebih disiplin dan tidak berada di luar kantor saat jam kerja.

Dalam rapat tersebut disampaikan juga laporan terkait donasi yang telah terkumpul untuk korban kebakaran Pasar Bawah.

“Total donasi yang terkumpul saat ini telah mencapai Rp 1 miliar lebih, dengan rincian Rp 950 juta dalam bentuk uang dan
selebihnya dalam bentuk material bangunan, seperti semen, besi, pasir yang bersumber dari pihak ketiga,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat Ali Afandi.

Baca juga:  Antisipasi Puncak Kemarau, Presiden Instruksikan Upaya Pencegahan Karhutla

Di samping itu, diketahui Pemkab Lahat melalui Dinas Pariwisata akan merevitalisasi Objek Wisata Ribang Kemambang.

“Saat ini kami sedang mengajukan dana revitalisasi ke Kementerian Pariwisata sebesar Rp 7 miliar, di antaranya Rp 5 M untuk Infrastruktur dan Rp 2 M untuk Prasarana,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Safrani Cik Min.

Pantauan Enimtv.com, rapat berjalan dengan lancar dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Rudi Darma, Sekretaris Dinkes Lahat Taufik M. Putra, Kadis Pertanian Otong Heriadi, beserta seluruh kepala OPD lainnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *