Safari Ramadhan ke Gumay Ulu, Cik Ujang Ajak Tingkatkan Amal Ibadah

Berita, Sumsel24 views

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat,Cik Ujang, S.H. kembali melakukan Safari Ramadhan 1442 H bersama Forkopimda dan jajaran OPD. Safari Ramadhan yang kedua kali ini dilakukan Bupati Lahat beserta rombongan di Masjid Darulsalam Desa Padang, Kecamatan Gumay Ulu, Senin (19/4/2021).

Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol.Kav Syawaf Al-Amin, S.E., M.Si., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., perwakilan Kajari Lahat, Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., Staf Khusus Bupati, Jajaran OPD, Unsur Tripika Kecamatan, Direktur Bukit Serelo, Camat Gumay Ulu, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Camat Kota Agung, Kades dan masyarakat Desa Padang.

Baca juga:  Kapolres Lahat Sebar 270 Paket Sembako untuk Warga Selama PPKM Darurat

Dalam sambutannya, Bupati Lahat mengatakan, Safari Ramadhan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sebagai umat beragama.

Cik Ujang juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Memakai masker), sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan ini juga, Cik Ujang mengimbau kepada masyarakat Desa Padang untuk tidak menangkap ikan di sungai dengan menggunakan Racun (Putas) dan Setrum,

Baca juga:  Polisi Tetapkan 9 Perusak Masjid Ahmadiyah di Kalbar Jadi Tersangka

“Kalau kita menggunakan racun atau menyetrum ikan di sungai, mulai dari ikan kecil sampai ke induk akan habis, Mari kita jaga kelestarian sungai supaya kalau ikannya banyak, sampai ke anak cucu kita dapat menikmatinya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Lahat juga memberikan bantuan yang bersumber dari Baznas berupa uang tunai sebesar Rp5 Juta dan Sarung sebanyak 40 buah yang diterima oleh Ketua Masjid Darul Salam Desa Padang. Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan Kultum yang disampaikan oleh Drs. H. Napikurohman, M.M. Ketua PCNU Lahat. (Endi)

Baca juga:  Telusuri Dugaan Monopoli Tol Laut, Kemenhub Evaluasi Kuota Muatan Bersama Stakeholder dan Consignee/Shipper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *