Plh Bupati Muara Enim Prioritaskan Jalan Tembus Simpang Metur-Muara Enim Masuk Pembiayaan APBD Sumsel 2022

Berita, Daerah44 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plh Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M akan mengupayakan pembangunan jalan tembus Simpang Metur di Kecamatan Lubai Ulu menuju ke ibukota Kabupaten Muara Enim, masuk dalam prioritas kegiatan pembiayaan dari alokasi Bantuan Gubernur (Bangub) melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2022.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Safari Ramadan 1442 H ke Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Senin (19/4/2021).

“Jalan tembus sepanjang 48 km ini nantinya akan memperpendek jarak antara kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke ibukota kabupaten di Kecamatan Muara Enim yang selama ini harus memutar melalui Kota Prabumulih dengan waktu tempuh sekitar 3 jam,” ujarnya.

Baca juga:  Geger! Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Plastik di Lawang Kidul

“Dengan terbangunnya jalan tembus ini, maka waktu tempuh Lubai Ulu-Muara Enim tak lebih dari 1 jam, sehingga selain memperlancar akses, juga lebih mendekatkan aktivitas warga secara sosial maupun ekonomi ke ibukota kabupaten,” imbuhnya.

Di hadapan warga, Plh. Bupati menerangkan bahwa, Kecamatan Lubai Ulu yang terdiri dari 11 desa ini menyimpan banyak potensi, baik sumber daya alam maupun perkebunan rakyat seperti kelapa sawit, karet dan tanaman umbi porang sehingga menurutnya perlu dikelola dengan maksimal yang harus didukung semua pihak.

Baca juga:  PGRI Muara Enim Gelar Konkerkab 2023

“Pemkab. Muara Enim akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk melihat langsung kondisi warga dan menampung semua aspirasi, demi mewujudkan pembangunan di Kecamatan Lubai Ulu semakin maju dan berkembang,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Plh. Bupati menyampaikan bahwa melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2022, telah dialokasikan dana pembenahan fasilitas dan rehabilitasi Masjid Nurul Iman, Desa Sumber Mulya.

Baca juga:  Sah! Juarsah Resmi Dilantik Sebagai Bupati Kabupaten Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Dalam Safari Ramadan tersebut, Plh Bupati dan istri Hj. Renny Devi Nasrun Umar, berbuka puasa dan salat tarawih bersama warga Desa Sumber Mulia.

Plh Bupati juga menyerahkan paket sembako bantuan dari Baznas Muara Enim kepada warga prasejahtera dan beberapa bantuan kepada pengurus masjid.

Turut hadir mendampingi Plh Bupati dalam kegiatan tersebut, di antaranya Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *