oleh

Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Sembako Murah, Warga: Harga Cuma Selisih Rp2 Ribu

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) menggelar Pasar Tani dan Sembako Murah di Lapangan Merdeka Kab. Muara Enim, Senin (12/4/2021).

Gelaran Pasar Tani dan Sembako Murah tersebut dibuka langsung oleh Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar.

Salah satu tujuan dari diadakannya Pasar Tani dan Sembako Murah itu adalah untuk mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat yang harganya lebih murah dari harga pasaran.

Meskipun dinamakan Pasar Tani dan Sembako Murah, ternyata harga yang dipatok di pasar tersebut menjadi perhatian bagi warga yang datang untuk membeli.

Baca juga:  Kompak Curi Pipa Pertamina, Ayah dan Anak di Muara Enim Berakhir Diringkus Polisi

Pasalnya, selisih harga sembako yang dijual di pasar itu ternyata hanya berbeda beberapa ribu rupiah saja dari harga pasaran pada umumnya.

Delima (42), salah seorang pembeli di pasar tersebut mengungkapkan bahwa dirinya membeli paket sembako yang terdiri dari 2 Minyak Goreng, 2 Tepung Terigu, dan 1 Gula Pasir dengan harga Rp55.000,-

“Selisihnya dengan harga di warung/pasaran hanya Rp2.000 sampai Rp2.500,” ungkapnya.

Baca juga:  Paparkan Hasil Kegiatan, UPK Abung Selatan Gelar Musyawarah Antar Desa

Menurut warga Pelitasari itu, bagi Ibu Rumat Tangga seperti dia, harga yang dipatok untuk sembako di Pasar Tani dan Sembako Murah tersebut masih kurang murah.

“Ya kalau murah sih ini jangan Rp55.000 lah. Kalau bisa Rp50.000 atau Rp45.000, kan namanya Pasar Murah, harapan ibu-ibu rumah tangga seperti itu semua,” ujarnya.

Untuk ke depannya, Delima berharap agar harga yang ditetapkan di Pasar Murah bisa lebih murah lagi.

Sementara itu, Leonardo (25) selaku Staf Komersial Perum Bulog Lahat yang menjaga stand Sembako, menanggapi terkait selisih harga yang dipatok dengan harga pasaran.

Baca juga:  Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Lahat: Apa Yang Wartawan Sajikan Menentukan Citra Polri di Mata Masyarakat

Ia menjelaskan bahwa subsidi yang diberikan untuk sembako di Pasar Tani dan Sembako Murah ini berkisar Rp5.000 s.d. Rp10.000 dan bergantung dari jenis paket mulai dari harga Rp55.000 s.d. 130.000.

“Kalo besaran subsidi itu kembali ke dinas terkait. Bulog hanya biisa memberikan subsidi semampunya,” jelasnya. (Aal/Gusti)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.