oleh

Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla 2021 di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Menjelang musim panas yang akan datang dan mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Muara Enim, Pemerintahan Daerah Kabupaten Muara Enim bersama dengan Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim, Pol PP dan Dishub Kabupaten Muara Enim, BPBD Kabupaten Muara Enim, Damkar Kabupaten Muara Enim, Manggala Agni, Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Fire Protection PT. Musi Hutan Persada, Fire Rescue PT. Bukit Asam dan Inavis Polres Muara Enim melaksanakan apel bersama di Lapangan Apel Pemda Kabupaten Muara Enim, Senin (12/4/2021).

Baca juga:  Buka Musrenbang Kecamatan Lubai Ulu, Juarsah Mantapkan Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri 2022

Apel bersama tersebut mengambil tema Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan dalam rangka penanggulangan Karhutla Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Muara Enim,

Apel dipimpin oleh Plh. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. dan turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K., Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili Kapten Inf R.Sitohang dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahannya, Plh. Bupati Muara Enim menyebutkan kegiatan apel yang dilakukan saat ini guna mengevaluasi dan menginventarisir kekuatan personil dan peralatan yang akan digunakan untuk mengantisipasi dan penanggulangan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana tahunan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  PT BP Gelar Vaksinasi Gotong Royong Kedua Untuk Seluruh Karyawan

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini, dirinya sebagai kepala daerah menyampaikan kembali salah satu arahan Bapak Presiden Joko Widodo, pada tanggal 22 Februari 2021 lalu di Istana Merdeka, yaitu menekankan pentingnya kekompakan dan kerja sama seluruh unsur pemerintah di daerah, baik Gubernur, Bupati, Walikota, maupun unsur TNI-Polri, yaitu Pangdam, Danrem, Dandim, Kapolda, hingga Kapolres untuk tanggap mengendalikan kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga:  Vaksin dan Bansos Jadi Program Prioritas Lanjutan di Tahun 2021

“Arahan tersebut tentunya harus menjadi pedoman dan motivasi bagi kita semua, termasuk di Kabupaten Muara Enim agar dapat mengendalikan maupun meminimalisir dampak bencana tahunan tersebut,” ucapnya.

Setelah melaksankan apel tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dan peralatan Pemadam Kebakaran oleh Plh Bupati Muara Enim yang didampingi Kapolres Muara Enim dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim. (*)

Sumber: Subbag Humas Polres Muara Enim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *