oleh

Program Santunan Kematian Bagi Masyarakat Musi Rawas Segera Terwujud Mulai April 2021

MUSI RAWAS, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) akan me-launching Program Santunan Kematian pada bulan April ini. Program ini adalah bagian dari 9 Program Unggulan dari Visi dan Misi Bupati, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj Suwarti saat janji Pilkada Tahun 2020 lalu, yakni Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Baca juga:  Terima Kunker Anggota DPR RI, Polres Mura Didukung Raih Predikat WBK

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura, Agus Susanto menyampaikan bahwa pihaknya kini sedang membahas aturan dan penganggaran santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Mura, atas arahan langsung dari Bupati Ratna Machmud.

“Santunan kematian ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mura kepada masyarakat Mura yang meninggal dunia. Rencananya santunan tersebut akan diberikan Rp3 juta/kematian. Mengenai teknis tata cara dan penganggarannya masih kita bahas, karena ini bagian dari program unggulan Musi Rawas MANTAB. Nantinya direncanakan akan launching pada bulan April 2021,” ungkap Agus Susanto kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Baca juga:  Pengawasan Mutu Vaksin Covid-19 Terapkan Standar Internasional

Lebih lanjut, Agus Susanto mengatakan, dirinya berharap rencana program kegiatan santunan kematian ini dapat berjalan sesuai rencana.

“Kita berharap program ini dapat berjalan lancar dan tercapai target pada bulan April nanti bisa diwujudkan,” harapnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *