Pj. Sekda dan Asisten 1 Diduga Arogan, GAS Akan Demo Lanjutan Kantor Bupati Musi Rawas

Berita, Sumsel73 views

MUSI RAWAS, ENIMTV – Gerakan Aktivis Silampari (GAS) mengadakan aksi damai pada Jumat, 3 Februari 2023, di depan Kantor Bupati Musi Rawas.

Ketua Koordinator Aksi, Zainuri bersama rekan-rekan disambut langsung oleh Pj Sekda Aidil Rusman, Asisten 1 Ali Sadikin, Kabag Ekonomi, Kabag Umum, dan Kabag Hukum. Hadir juga dari pihak Polres yang diwakili langsung oleh Kasat Intelkam, dari Dandim 0406 MLM, serta dari Satpol PP Kabupaten Musi Rawas.

Dalam tuntutan aksi rekan-rekan, mempertanyakan anggaran Sekretariatan Daerah pada TA 2021 sebesar Rp 62.367.477.060. terealisasi sebesar Rp 56.180.366.243 atau 90,08%, dengan rincian yang ada di seluruh Kesekretariatan Daerah Kabupaten Musi Rawas.

Baca juga:  Desa Batu Gane Selangit Terkena Banjir, Bupati Musi Rawas Langsung Tinjau Lokasi dan Salurkan Bantuan

Dalam suasana mediasi sempat terjadi ketegangan saat Zainuri menanyakan mengapa orang lain bisa, namun pihaknya tidak bisa.

“Apa hanya orang-orang tertentu saja yang bisa ketemu dengan Sekda,” ujar Zainuri.

Pj Sekda pun langsung emosi sampai-sampai menancapkan pena dengan keras ke meja. Tidak hanya itu, asisten 1 pun ikut-ikutan emosi dan mengusir Zainuri dari ruangan mediasi dengan nada tinggi.

“Keluar kau dari ruangan ini, saya berhak mengusir,” ungkap Asisten 1.

Baca juga:  Dapat Apresiasi, Masyarakat Nilai Kinerja Bupati Musi Rawas Nyata Selesaikan Berbagai Persoalan

Menanggapi hal tersebut, Zainuri mengatakan, tidak sepantasnya seorang pejabat publik berbicara dengan nada tinggi bahkan mengusir masyarakat Musi Rawas dari rumah rakyat/kantor bupati.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan arogansi seorang pejabat di Musi Rawas, apalagi sekelas Pj sekda dan Asisten 1. Zainuri mendesak Bupati memberhentikan segara Pj Sekda dan Asisten 1 dari jabatannya.

“Selanjutnya kami akan mengadakan aksi demo selama 1 minggu berturut-turut dengan menginap di kantor bupati mendesak bupati Musi Rawas agar segera memberhentikan PJ Sekda dan Asisten 1,” tegasnya.

Baca juga:  Viral! Kurang Perhatian Pemerintah, Murid SD di Musi Rawas Belajar Beralaskan Tikar dan Matras

Di hari yang sama, awak media mencoba melakukan konfirmasi ke Pj Sekda Kabupaten Musi Rawas Aidil Rusman dan Asisten 1 Ali Sadikin.

Dikatakan Pj Sekda Aidil Rusman, pada saat itu memang sedang terjadi dialog antara dirinya dengan Aliansi GAS dan terjadi sedikit kesalahpahaman.

“Mudah-mudahan ke depannya antara Pemkab dengan rekan-rekan aktivis bisa bersinergi,” harapnya.

Sementara itu, Asisten 1 Kabupaten Musi Rawas Ali Sadikin memberikan tanggapan dengan mengatakan dirinya tidak bisa memberikan komentar.

“Saya belum bisa memberikan komentar,” ujar Asisten 1 Kabupaten Musi Rawas Ali Sadikin. (SMSI Silampari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *